BERITA UTAMAPAPUA

9 Bulan Pilot Susi Air Disandera KKB Papua, Ini Kata Pangdam Cenderawasih Soal Nasib Kapten Philip Mark Marthens

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
31
×

9 Bulan Pilot Susi Air Disandera KKB Papua, Ini Kata Pangdam Cenderawasih Soal Nasib Kapten Philip Mark Marthens

Share this article
IMG 20231005 WA0048
Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan saat menyerahkan bingkisan pada masyarakat

Jayapura, fajarpapua.com– Nasib pilot Susi Air, Philip Mark Marthens, hingga saat ini tidak diketahui keberadaannya sejak disandera oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua pimpinan Egianus Kogoya pada Februari 2023.

Pilot Susi Air Philip Mark Marthens terhitung sudah 9 bulan disandera kelompok Egianus Kogoya di kawasan Nduga Papua Tengah.

ads

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayor Jenderal TNI Izak Pangemanan mengatakan hingga sekarang ini pilot Susi Air Philip Mark Marthens masih berada di hutan bersama pihak kelompoknya Egianus Kogoya.

“Iya memang sampai saat ini pilot masih ada di hutan sana di kelompoknya Egianus Kogoya. Kita masih terus mengedepankan negosiasi,”jelas Pangdam Mayjen TNI Izak Pangemanan kepada wartawan usai memimpin upacara peringatan Hari Ulang (HUT) ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di wilayah Papua yang di pusatkan di Lapangan Rugby Lanud Silas Papare, Kamis (5/10/2023).

Ketika ditanya kondisi pilot Philip Mark Marthens , Pangdam Izak Pengemanan mengatakan, sampai saat ini kondisinya baik.

“Kelompok Egianus Kogoya jaga pilot itu dengan baik, sehingga tidak ada masalah,”katanya.

Sebelumnya pesawat yang dipiloti Marthens itu dibakar Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di landasan udara Distrik Paro, Kabupaten Nduga, pada Selasa (7/2). Distrik Paro selama ini menjadi markas KKB di bawah kepemimpinan Egianus Kogoya.(hsb).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *