BERITA UTAMAPAPUAPEMILU 2024

Tim Cyber Polda Papua Aktif Pantau Dunia Maya Jelang Pemilu

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
23
×

Tim Cyber Polda Papua Aktif Pantau Dunia Maya Jelang Pemilu

Share this article
IMG 20231016 WA0188 copy 1200x800
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri saat membuka Rakernis Fungsi Reserse Narkoba dan Reserse Kriminal di Jayapura, Senin(16/10/2023)

Jayapura, fajarpapua.com – Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri meminta anggota bertugas di Subdit Cyber aktif melakukan pemantauan dan mengawasi  dunia maya jelang pelaksanaan Pemilu 2024.

“Demi terciptanya Pemilu 2024 yang aman dan damai, Ditreskrimsus Polda Papua melalui Subdit Siber harus melakukan pemantauan serta pengawasan di dunia maya walaupun saat ini memang belum ada laporan terkait tindak pidana pemilu di Gakkumdu dan Bawaslu,” katanya  dalam sambutannya saat membuka Rakernis Fungsi Reserse Narkoba dan Reserse Kriminal di Jayapura, Senin.

ads

Dikatakan, selain peningkatan pengawasan terhadap dunia maya juga jajaran resnarkoba juga diinstruksikan untuk terus menggencarkan pembangunan kampung narkoba, sosialisasi bahaya narkoba di sekolah-sekolah, dan membantu Badan Narkotika Nasional Papua (BNNP) dalam memberantas narkoba.

Kepada seluruh personel diminta untuk menjaga integritas internal Polri dan menghindari perilaku yang merugikan citra lembaga, serta membantu penanggulangan krisis pangan dengan mengendalikan harga dan peredaran beras, harap Kapolda Papua Irjen Pol Fakhiri.

Dirreskrimsus Polda Papua Kombes Ade Sapari dalam laporannya mengatakan kegiatan rakernis bertujuan memberikan teknis penyelidikan dan penyidikan kepada para kasat reskrim dan kasat resnarkoba agar mereka memiliki keseragaman pola tindak prosedur sesuai SOP penyidikan tindak pidana.

Kegiatan ini juga memberikan pengetahuan, informasi, dan wawasan kepada para peserta untuk meminimalisir kendala dalam penanganan perkara di wilayahnya terutama dalam menghadapi Pemilu Tahun 2024,” kata Kombes Ade.(ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *