BERITA UTAMAPAPUA

Lagi, 22 Pekerja Bangunan di Puskesmas Kabupaten Puncak Diserang KKB, Ada yang Ditemukan Tewas

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
102
×

Lagi, 22 Pekerja Bangunan di Puskesmas Kabupaten Puncak Diserang KKB, Ada yang Ditemukan Tewas

Share this article
IMG 20231019 WA0100
Tampak jenazah korban ditemukan aparat keamanan.

 

Timika, fajarpapua.comKKB kelompok Wilayah Kepala Air menyerang para pekerja proyek pembangunan Puskesmas Wilayah Kepala Air Kabupaten Puncak, Kamis (19/10/2023)

ads

Ka Ops Damai Cartenz Kombes Pol Dr. Faizal Ramadhani S.Sos, S.I.K MH ketika dikonfirmasi awak media membenarkan kejadian tersebut.

“Benar, kamis siang telah terjadi penyerangan terhadap para pekerja pembangunan puskesmas Kepala Air Kabupaten Puncak. 19 berhasil selamat, 2 terkena panah dan 1 meninggal dunia,” ujar Faizal.

Kasatgas Humas AKBP Dr. Bayu Suseno, S.H, S.I.K, M.H menyatakan hal yang sama.

“Sekitar pukul 13.00 WIT, kami dapat laporan dari para pekerja yang selamat, mereka lapor ke Pos Kotis kami di Ilaga bahwa mereka telah diserang oleh sekelompok KKB menggunakan senjata api, panah dan parang” Ujar Bayu

Bayu menambahkan setelah laporan Tim Satgas Damai Cartenz gabungan TNI Polri merespon cepat ke lokasi penyerangan KKB tersebut.

“Pukul 15.00 WlT langsung Kami kumpulkan personel Satgas Damai Cartenz Tim Gabungan TNI Polri untuk mendatangi TKP guna penyelamatan 2 Pekerja yang masih belum ditemukan” ujar Bayu.

“Setelah pencarian, kami temukan 1 orang pekerja telah meninggal dunia atas nama OTO dan 1 orang berhasil kami temukan bersembunyi di semak-semak dalam kondisi selamat namun terkena panah,” tambah Bayu.

Satu korban meninggal dunia dan 2 luka panah sudah dievakuasi ke RSUD Puncak sedangkan 19 pekerja yang selamat diamankan di Polsek Puncak.

“Kami akan mintai keterangan para korban untuk identifikasi pelakunya dan akan kami proses penegakan hukum terhadap KKB kelompok Wilayah Kepala Air ini,” tutup Bayu.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *