BERITA UTAMAMIMIKA

SAR Timika Gelar Seleksi Peserta Jambore

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
51
×

SAR Timika Gelar Seleksi Peserta Jambore

Share this article
IMG 20231028 WA0002 copy 1200x800
Peserta mengikuti seleksi Potensi SAR Timika

Timika, fajarpapua.com – Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Timika di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah menggelar seleksi peserta Jambore Potensi SAR yang akan berlangsung di Cibubur, Jakarta.

Kepala Sub Seksi Sumber Daya Kantor SAR Timika Recky Sambow melalui rilis kepada Wartawan, Sabtu, mengatakan pihaknya telah selesai menggelar seleksi pada Sabtu.

ads

“Seleksi ini kami gelar untuk mencari potensi SAR yang akan di ikut sertakan dalam Jambore Potensi SAR di Cibubur, Jakarta pada 26 hingga 30 November 2023,” katanya.

Menurut Recky, kegiatan seleksi peserta Jambore Potensi SAR kali ini digelar pada kawasan Pohon Jomblo, Kolam Renang Swasta Kilo 7 dan di lingkungan Kantor SAR Timika.

“Ada 20 peserta yang mengikuti seleksi, yang merupakan perwakilan dari Potensi SAR yang sebelumnya telah mengikuti kegiatan pelatihan dari TNI, Polri, Pemerintah Daerah, dan organisasi masyarakat,” ujarnya.

Dia menjelaskan seleksi peserta Jambore Potensi SAR meliputi tes renang 100 meter, kesamaptaan yang terdiri dari lari 5 kilo meter, push up, sit up, dan pull up.

“Melalui tes ini kita dapat melihat potensi SAR yang dari kondisi fisik serta kemampuan yang dimiliki,” katanya lagi.

Dia menambahkan dari 20 peserta yang mengikuti seleksi tersebut terpilih 10 orang untuk dibina secara khusus dan diberikan pengetahuan tentang ilmu SAR.

“Kami akan membina 10 peserta terbaik sehingga nantinya siap mewakili Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, saat mengikuti Jambore Potensi SAR,” ujarnya lagi.(ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *