BERITA UTAMAPAPUA

Gelar Apel Siaga Sail Teluk Cenderawasih 2023, PLN: Kami Siapkan Sistem Pengamanan Kelistrikan Berlapis

cropped cnthijau.png
25
×

Gelar Apel Siaga Sail Teluk Cenderawasih 2023, PLN: Kami Siapkan Sistem Pengamanan Kelistrikan Berlapis

Share this article
Pengecekan peralatan dan personel siaga kelistrikan oleh jajaran manajemen PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat
Pengecekan peralatan dan personel siaga kelistrikan oleh jajaran manajemen PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat

Biak,Fajarpapua.com – PT PLN (Persero) menggelar apel siaga kelistrikan pada Senin pagi di Kantor PLN UP3 Biak, Kabupaten Biak. Apel ini dilakukan guna menyukseskan Sail Teluk Cenderawasih 2023 yang akan berlangsung pada 21 – 27 November 2023 di Kabupaten Biak. PLN memastikan akan memasok listrik tanpa kedip dengan mengerahkan puluhan personel agar festival berjalan lancar.

General Manager PT PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat, Budiono menyampaikan bahwa event strategis rutin tahunan nasional yang bergerak di bidang wisata bahari ini merupakan kegiatan yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat di Papua khususnya Kabupaten Biak. Momen ini dapat dijadikan ajang pengenalan sosial budaya dan potensi wisata sehingga dapat mempengaruhi percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

ads

“Besok, Sail Teluk Cenderawasih 2023 akan dimulai. Rencananya, lusa acara puncak pun akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo. Keamanan dan ketahanan kelistrikan selama rangkaian acara menjadi tugas penting PLN. Maka dari itu, kami pastikan seluruh personel akan siap untuk menyukseskan festival ini,” ucap Budiono.

Budiono menjelaskan, berbekal pengalaman di berbagai ajang, mulai dari PON XX serta Peparnas XVI membuat kapasitas tim PLN semakin mumpuni. Cara kerja dan pengambilan keputusan semakin solid dan responsif.

“Persiapan Sail Teluk Cenderawasih 2023 ini kami lakukan selama enam bulan untuk membangun dan memperkuat beberapa infrastruktur jaringan. PLN juga menyiapkan 4 lapisan skema pasokan untuk 1 lokasi venue, 3 lapisan skema pasokan untuk 2 lokasi, dan 2 lapisan skema pasokan untuk 9 lokasi,” tegas Budiono.

PLN juga menyiapkan alat pendukung berupa 3 Unit Gardu Bergerak dengan total kapasitas 900KVA, 9 unit genset berkapasitas 900KW, 3 Uninteruptible Power Supply (UPS) dengan total kapasitas 310KVA serta sebuah Unit Kabel dan Kubikel Bergerak (UKKB).

“Untuk melakukan pengamanan kelistrikan, kami memberlakukan masa siaga kelistrikan sejak bulan juni dengan memastikan sistem pembangkitan, transmisi dan distribusi dengan mengerahkan 99 personel. Kami siap menjadi garda terdepan untuk mengawal kesuksesan salah satu event nasional ini ,” pungkas Budiono.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *