BERITA UTAMANASIONAL

Komitmen Bangun Masyarakat, Freeport Raih Living Legend Award 2024

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
38
×

Komitmen Bangun Masyarakat, Freeport Raih Living Legend Award 2024

Share this article
323a4973 793d 40f8 bf4b 8f629c18ca5c
Penghargaan Indonesia Living Legend Companies 2024 diberikan oleh CEO dan Chief Editor Warta Ekonomi Muhamad Ihsan (kanan) kepada Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Tony Wenas (kiri) di Jakarta, Rabu (31/1).

Timika, fajarpapua.com – PT Freeport Indonesia (PTFI) meraih penghargaan kategori ‘Gold Living Legend Company in Realizing Downstream and Sustainability of Mining Industry Through Capacity and Capability Enhancement’ dalam acara Indonesia Living Legend Companies Award 2024.

Penghargaan diberikan langsung oleh CEO dan Chief Editor Warta Ekonomi Muhamad Ihsan kepada Presiden Direktur PTFI Tony Wenas di Jakarta, Rabu (31/1). Turut hadir dan menjadi pembicara kunci, Wakil Presiden Republik Indonesia tahun 2004-2009 dan 2014-2019 Jusuf Kalla.

Ads

Tony menjelaskan penghargaan yang diterima ini merupakan bukti dari upaya keberlanjutan yang telah dilakukan perusahaan selama ini.

“Apresiasi ini merefleksikan komitmen perusahaan serta dukungan seluruh karyawan dan masyarakat bagi Freeport Indonesia untuk melakukan produksi yang aman dan berkelanjutan,” kata Tony.

Sejak beroperasi, kata Tony, PTFI mengimplementasikan kegiatan operasi yang berkelanjutan di sektor lingkungan, sosial, dengan menerapkan kaidah pertambangan yang baik atau Good Mining Practice.

Pada program pengembangan masyarakat, PTFI terus berupaya memberikan nilai tambah bagi masyarakat sekitar dan pemangku kepentingan melalui kontribusi ekonomi, pendidikan, kesehatan, budaya hingga infrastruktur yang selaras dengan pencapaian SDGs.

“Tentu ini sangat berharga bagi kami, khususnya bagi karyawan PTFI untuk terus berbakti dan berkarya untuk Indonesia,” kata Tony.

CEO dan Chief Editor Warta Ekonomi Muhamad Ihsan mengatakan PTFI adalah perusahaan legendaris yang telah beroperasi di Indonesia sejak awal 1970.

“Freeport bisa bertahan di berbagai zaman membuktikan bisa beradaptasi dengan berbagai kondisi. Kuncinya, sebagaimana dikatakan Bapak Jusuf Kalla, adalah membangun masyarakat di sekitar perusahaan, berkembang serta menjaga lingkungan hidup,”kata Ihsan.

Ihsan menjelaskan bahwa PTFI yang sejak 2018 saham mayoritasnya dimiliki pemerintah Indonesia, menjadikan masyarakat sebagai mitra dan sasaran pembangunan. Selain jalan, jembatan, fasilitas kota, PTFI juga membangun sarana olahraga dan akademi sepakbola di Papua.

“Kontribusinya terhadap negara bukan hanya diberikan lewat pajak dan dividen, tapi juga dukungannya terhadap berbagai program pemerintah, termasuk mendukung PSSI. Saya kira itulah rahasia sukses Freeport bisa bertahan sebagai salah perusahaan legendaris di Indonesia. Saya yakin masyarakat Papua dan Indonesia akan selalu mendukung Freeport”,kata Ihsan.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *