BERITA UTAMAMIMIKA

Selama Dua Hari, 300 Ton Sampah di Kantor DLH Lama Imbas Pemalangan TPA Iwaka Berhasil Dipindahkan

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
130
×

Selama Dua Hari, 300 Ton Sampah di Kantor DLH Lama Imbas Pemalangan TPA Iwaka Berhasil Dipindahkan

Share this article
IMG 20240321 WA0062
Pemindahan 300 ton sampah dari halaman kantor DLH Mimika lama menggunakan alat berat, Kamis (21/3).

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Timika, fajarpapua.com – Sebanyak 300 ton sampah yang berada di halaman kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Mimika lama imbas Pemalangan TPA Iwaka beberapa waktu lalu sudah dipindahkan.

Kepala DLH Mimika Frans Kambu saat ditemui di Kantor DLH lama jalan Cenderawasih Timika Kamis (21/3) sore mengatakan, dengan bantuan eksavator yang didatangkan dari TPA Iwaka maka 300 ton sampah dievakuasi dalam waktu dua hari.

“Hasil kerjasama dan dibantu eksavator, proses pemindahan sampah ke TPA sampai sore ini sudah selesai selama dua hari, tinggal kita kembalikan eksavator ke TPA,” katanya.

Ia mengimbau kepada warga Mimika untuk bekerja sama dalam mengatasi masalah sampah di Kabupaten Mimika. Pasalnya tanpa kesadaran dan dukungan dari masyarakat untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan, apa yang dilakukan pemerintah selama ini sia-sia.

“Himbauan dari Pemda Mimika masalah sampah ini tanpa dukungan dari masyarakat tidak bisa berjalan dengan baik. Kami mohon kesadarannya untuk membuang sampah pada tempat yang sudah ditentukan,” katanya.

Menurut Frans, waktu pembuangan sampah sudah ditentukan, apabila sudah melewati waktu lebih baik dibuang di TPS yang ada di kampung atau kelurahan masing-masing dan jangan dibuang di pinggir jalan.

“Kalau melewati jam jangan taruh dipinggir-pinggir jalan lebih baik buang di TPS yang ditentukan. Hal tersebut agar sampah tidak berantakan di pinggir jalan,” tuturnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *