OLAHRAGA

Barcelona Akhiri Liga Spanyol dengan Bantai Alaves 5-0

pngtree vector tick icon png image 1025736
8
×

Barcelona Akhiri Liga Spanyol dengan Bantai Alaves 5-0

Share this article
Megabintang Barcelona Lionel Messi (kanan) melakukan selebrasi bersama Jordi Alba (tengah) dan Ansu Fati setelah mencetak gol pertamanya ke gawang Alaves dalam laga pekan penutup Liga Spanyol 2019/20 tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion Mendizorroza, Vistoria-Gastein, Spanyol, Minggu (19/7/2020).

Spanyol fajarpapua.com

Barcelona menutup penampilan mereka di Liga Spanyol musim ini dengan menggelar pesta lima gol tanpa balas ke gawang Alaves dalam laga pekan penutup di Stadion Mendizorroza, Vitoria-Gastein, Minggu.

ads

Megabintang Lionel Messi mengemas dua gol, sedangkan Ansu Fati, Luis Suarez dan Nelson Semedo masing-masing satu gol, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Hasil itu sekaligus membuat Barcelona menutup musim pada urutan kedua dengan koleksi 82 poin, sedangkan Alaves (39) pada urutan ke-16.

Di sisi lain Messi juga hampir dipastikan menjadi top skor Liga Spanyol musim ini dengan koleksi 25 gol, kecuali jika penyerang Real Madrid Karim Benzema (21) bisa mencetak lima gol melawan Leganes pada hari yang sama.

Barcelona memulai laga dengan langsung menekan pertahanan tuan rumah dan tiga kali menciptakan peluang gol dari Riqui Puig, Arturo Vidal dan Messi yang membentur tiang gawang.

Keunggulan Barcelona akhirnya dibuka pada menit ke-24 ketika umpan silang Messi membentur bek tuan rumah dan jatuh tepat di hadapan Fati yang dengan tenang melepaskan tembakan keras menjebol gawang tuan rumah.

Tujuh menit kemudian, Messi dengan tenang memperdaya kiper Roberto Jimenez setelah menerima umpan matang kiriman Puig.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *