Kalahkan Newcastle, Liverpool Tutup Musim dengan Rekor Baru

by -
Penyerang Liverpool Divock Origi (ketiga kanan) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol kedua timnya ke gawang Newcastle United dalam laga pekan pemungkas Liga Premier Inggris 2019/20 tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion St. James' Park, Newcastle, Inggris, Minggu (26/7).

Inggris, fajarpapua.com

Liverpool menutup kiprah gemilang mereka di Liga Premier Inggris 2019/20 dengan mengalahkan Newcaste United 3-1 dalam laga pemungkas musim ini di Stadion St. James’ Park, Minggu, sekaligus menorehkan rekor-rekor anyar.

Sempat tertinggal akibat gol cepat Dwight Gayle beberapa detik setelah sepak mula, Liverpool bangkit membalikkan keadaan melalui Virgil van Dijk, Divock Origi dan Saido Mane, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Hasil itu membuat Liverpool mencatatkan 32 kemenangan dalam semusim, jumlah terbanyak bagi klub berjuluk The Reds itu, sekaligus menutup musim dengan 99 poin atau raihan terbanyak dalam semusim Liga Premier yang sudah mereka juarai sejak beberapa pekan lalu.

Semeentara bagi Newcastle, kekalahan ini tak berarti apa-apa. Mereka berada di posisi 13 klasemen akhir dengan perolehan 44 poin.