Liverpool Juarai Liga Premier Inggris

by -
Sejumlah staf melepas jala gawang di Stadion St. Mary's sesudah rampungnya pertandingan pekan pemungkas Liga Premier Inggris 2019/20 antara Southampton kontra Sheffield United pada Minggu (26/7/)

Inggris, fajarpapua.com

Liga Premier Inggris musim 2019/20 akhirnya rampung menggelar rangkaian laga pekan pemungkas pada Minggu di berbagai kota di Inggris.

Liverpool yang sudah menjadi juara sejak pekan ke-31 menutup musim gemilang mereka dengan menundukkan Newcastle United 3-1 di St. James’ Park, guna menorehkan dua rekor yakni jumlah kemenangan berupa 32 kali dan jumlah total poin yakni 99 poin.

Runner-up Manchester City juga menutup musim dengan sebuah perpisahan indah bagi David Silva, yang mengakhiri kariernya bersama The Citizens setelah satu dasawarsa, lewat kemenangan telak 5-0 atas tim juru kunci Norwich City di Etihad.

Drama yang dijanjikan dalam perebutan empat besar tak begitu terasa, sebab komposisi peringkat ketiga dan keempat tidak berubah dibandingkan setelah rangkaian pertandingan pekan ke-37.

Manchester United dan Chelsea menempati urutan ketiga dan keempat klasemen akhir setelah keduanya sama-sama meraih kemenangan 2-0 di pekan pemungkas.

MU mengalahkan tim pesaing Leicester City di Stadion King Power, sedangkan Chelsea menundukkan Wolverhampton di Stamford Bridge.

MU finis di urutan ketiga dengan koleksi 66 poin, unggul selisih gol di atas Chelsea (66) dan keduanya menemani Liverpool serta City ke Liga Champions musim depan.