BERITA UTAMAOLAHRAGA

Sevilla Pertajam Rekor, Juarai Liga Euoropa

pngtree vector tick icon png image 1025736
5
×

Sevilla Pertajam Rekor, Juarai Liga Euoropa

Share this article
Lucas Ocampos
Gelandang Sevilla Lucas Ocampos (tengah) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Wolverhampton Wanderers dalam pertandingan perempat final Liga Europa yang dimainkan di Schauinsland-Reisen-Arena, Duisburg, Jerman Selasa (11/8).

Jerman, fajarpapua.com

Sevilla memenangi gelar Liga Europa keenamnya setelah menaklukkan Inter Milan dengan skor 3-2 pada laga final yang dimainkan di Stadion RheinEnergie, Cologne, Jerman, Jumat setempat atau Sabtu dini hari WIB.

ads

Empat gol pada laga tersebut berasal dari bola mati. Inter membuka keunggulan dari eksekusi penalti Romelu Lukaku (5′), sebelum kemudian Luuk de Jong (12′) menyamakan kedudukan.

Tiga gol selanjutnya tercipta dari tendangan bebas. De Jong (33′) membawa Sevilla berbalik memimpin untuk kemudian Diego Godin (36′) menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Diego Carlos (74′) yang beberapa kali melakukan kesalahan menebusnya dengan mengemas gol penentu kemenangan dengan diawali situasi tendangan bebas, demikian catatan laman resmi UEFA.

Kedua tim memulai laga dengan penampilan agresif. Suatu serangan balik cepat dari Inter memaksa Diego Carlos harus menjatuhkan Lukaku di kotak terlarang, keputusan yang membuat wasit Danny Makkelie segera menunjuk titik putih.

Lukaku sendiri yang menjadi algojo penalti, dan meski kiper Yassine Bounou bergerak ke arah yang benar, bola lebih dulu masuk membobol gawang Sevilla.

Sevilla tidak tinggal diam. De Jong membalas kepercayaan pelatih Julen Lopetegui yang memasangnya sejak sepak mula dengan mengemas gol penyama kedudukan. Bola umpan silang Jesus Navas dari sisi kiri pertahanan Inter, dapat disambar sundulan De Jong untuk masuk ke gawang Samir Handanovic.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *