BERITA UTAMAMIMIKApinpost

Lemasko Minta Polda Papua Umumkan Tersangka Baru Video Mesum

pngtree vector tick icon png image 1025736
8
×

Lemasko Minta Polda Papua Umumkan Tersangka Baru Video Mesum

Share this article
Gregorius Okoare
Gregorius Okoare

“Orang bilang hukum itu selama ini hanya tajam ke bawah tapi tumpul ke atas. Sekarang waktunya bagi kepolisian untuk membuktikan bahwa hukum itu berlaku adil untuk semua orang, tidak pandang bulu, mau dia bos besar, mau pejabat besar atau masyarakat biasa tapi kalau melanggar hukum maka konsekuensinya akan diproses, Jadi kami minta, Polda Papua proses semua orang yang terlibat dalam kasus itu,” ujarnya.

Gery menilai ada upaya melakukan pembunuhan karakter MM sebagai warga Suku Kamoro dengan menyebarkan video adegan panasnya dengan AZDB alias I ke khalayak umum melalui media sosial.

ads

“Apa kepentingan mereka menyebarkan video itu ke khalayak umum? Apa untung dan ruginya bagi mereka kalau bukan sekadar upaya untuk membunuh karakter MM. Perbuatan mereka tidak bisa kami maafkan karena telah merusak harga diri kami orang Kamoro. Kami tegaskan, kami tidak bisa dibeli dengan uang berapapun juga. Kami minta Polda Papua sikat mereka semua,” katanya.

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw beberapa waktu lalu memerintahkan penyidik Satuan Reskrim Polres Mimika untuk melimpahkan penanganan kasus video mesum MM dengan AZDB alias I ke penyidik Direskrimsus Polda Papua.

Untuk mengusut tuntas kasus itu, Kapolda Papua membentuk Tim Khusus atau Satuan Tugas Khusus yang beranggotakan sejumlah penyidik senior.

“Mengingat kasus ini berkaitan dengan penerapan UU ITE ( UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan UU Nomor 11 Tahun 2009) maka harus melibatkan ahli. Apalagi di Polres Mimika ada keterbatasan maka kami akan tarik kasus ini ke Polda yang mempunyai sarana dan prasarana yang lebih cukup untuk memudahkan penyelidikan dan penyidikan kasus ini,” kata Irjen Waterpauw.

Kapolda menegaskan kasus video mesum tersebut sangat meresahkan warga Mimika sehingga siapapun yang terlibat dalam menyebarluaskan video tersebut akan diusut tuntas untuk dihadapkan ke proses hukum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *