BERITA UTAMA

Inilah 6 Kabupaten di Papua yang Sudah Kembali Jadi Zona Hijau

pngtree vector tick icon png image 1025736
2
×

Inilah 6 Kabupaten di Papua yang Sudah Kembali Jadi Zona Hijau

Share this article

Jayapura, fajarpapua.com

Juru Bicara Satgas COVID-19 Papua dr Silwanus Sumule menyebutkan sejak 17 Maret hingga 26 Agustus sebanyak 3.036 pasien terkonfirmasi positif terpapar COVID-19 dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit dan fasilitas kesehatan lainnya di wilayah paling timur RI ini.

Klik iklan untuk info lebih lanjut

Silwanus di Jayapura, Kamis, menjelaskan 3.036 pasien itu tersebar di 28 kabupaten dan satu kota yang ada di provinsi tersebut. Dia merinci pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh di Kota Jayapura setelah menjalani perawatan 1.804 orang dari 2.058 kasus. Kabupaten Mimika, pasien sembuh 621 orang dari 707 kasus corona.

Pasien terkonfirmasi COVID-19 di Kabupaten Jayapura yang dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan sebanyak 263 orang dari 306 kasus. Kabupaten Biak Numfor pasien corona sembuh 95 orang dari 125 kasus. Pasien COVID-19 sembuh di Kabupaten Nabire 31 orang dari 74 kasus.

Di Kabupaten Keerom 62 pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh dari 67 kasus. Kabupaten Jayawijaya, pasien corona yang dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan 56 orang dari 60 kasus corona. Kabupaten Merauke, 26 pasien corona yang dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan dari 61 kasus.

Kabupaten Lanny Jaya, tujuh orang yang dinyatakan sembuh dari corona setelah menjalani perawatan, dari 27 kasus corona. Pasien terkonfirmasi positif corona di Kabupaten Kepulauan Yapen yang dinyatakan sembuh 23 orang dari 26 kasus corona. Di Kabupaten Tolikara, empat orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 dinyatakan sembuh dari 24 kasus.

Kemudian, Kabupaten Yalimo, tiga orang dinyatakan sembuh dari COVID-19 dari 15 kasus corona. Kabupaten Pegunungan Bintang, lima orang pasien corona yang dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan, dari delapan kasus.

Silwanus Sumule mengatakan enam kabupaten di provinsi itu masuk zona hijau/bebas dari penyebaran corona yakni Kabupaten Boven Digoel, Sarmi, Supiori, Mamberamo Tengah, Waropen dan Kabupaten Puncak Jaya. Satgas COVID-19 Papua mencatat 17 pasien terpapar corona di Kabupaten Boven Digoel namun semuanya telah dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan.

Selanjutnya, Kabupaten Sarmi ada tujuh kasus COVID-19, semuanya dinyatakan sembuh. Tujuh pasien positif corona tercatat di Kabupaten Supiori namun telah menjalani perawatan dan semuanya dinyatakan sembuh. Lalu di Kabupaten Mamberamo Tengah (Mamteng) tiga orang yang positif COVID-19 namun setelah menjalani perawatan akhirnya tiga orang itu sembuh.

Kabupaten Waropen, satu orang yang dinyatakan terpapar corona namun sudah sembuh setelah menjalani perawatan dan pengobatan. Kabupaten Puncak Jaya, juga satu orang pasien COVID-19 namun sudah sembuh setelah menjalani perawatan.

Berdasarkan data infografis perkembangan COVID-19 di Provinsi Papua, total pasien sembuh dari corona di seluruh kabupaten/kota di provinsi tertimur ini, sebanyak 3.036 orang. Dari jumlah itu, 516 orang di antaranya masih menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit dan fasilitas kesehatan lainnya yang ada di wilayah tersebut.

Pasien meninggal di Papua akibat terpapar corona 42 orang, sedangkan yang sudah kontak erat dengan keluarga yang terpapar corona 1.799 orang, kasus suspek 943 kasus, probabel 24 orang, yang masih menjalani perawatan di rumah sakit 45 orang.(ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *