BERITA UTAMA

48 Pasien Covid di Papua Meninggal Dunia, Mimika Masih Zona Merah

pngtree vector tick icon png image 1025736
4
×

48 Pasien Covid di Papua Meninggal Dunia, Mimika Masih Zona Merah

Share this article

Jayapura, fajarpapua.com

Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan COVID-19 Papua menyatakan, warga yang meninggal akibat corona baru meningkat menjadi 48 orang.

Klik iklan untuk info lebih lanjut

Penambahan pasien positif COVID-19 yang meninggal itu berasal dari Kabupaten Jayapura dan Mimika masing-masing satu kasus. “Memang benar ada penambahan kasus pasien positif COVID-19 yang meninggal hingga secara akumulatif tercatat 48 orang,” kata Jubir SGPP COVID-19 Papua dr. Silwanus Sumule.

Diakui, kedua pasien positif yang meninggal itu memiliki penyakit penyerta dan dimakamkan sesuai protokol yang sudah ditentukan. Penambahan juga terjadi di pasien yang positif dan dirawat di sejumlah rumah sakit rujukan serta isolasi mandiri.

Hingga Kamis (4/9) tercatat jumlah pasien positif sebanyak 3.857 orang, 84 persen diantaranya sembuh atau 3.218 orang.

Sedangkan yang masih dirawat tercatat 591 orang, kata Sumule,. Dari 20 kabupaten dan kota yang warganya terpapar COVID-19 tercatat lima kabupaten diantaranya sudah dinyatakan zona hijau yaitu Kabupaten Sarmi, Supiori, Mamberamo Tengah, Waropen dan Kab. Puncak Jaya.

Sebanyak 15 Kabupaten dan Kota yang masih zona merah yaitu Kota dan Kab. Jayapura, Mimika, Jayawijaya, Merauke, Biak, Nabire, Keerom, Lanny Jaya, Kepulauan Yapen, Tolikara, Boven Digoel, Pegunungan Bintang dan Kab. Yalimo,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *