BERITA UTAMA

Kian Terancam, 103 Warga Papua Meninggal Dunia Terserang Covid 19

pngtree vector tick icon png image 1025736
6
×

Kian Terancam, 103 Warga Papua Meninggal Dunia Terserang Covid 19

Share this article
Kubur covid 19
Penguburan pasien covid

Jayapura, fajarpapua.com

Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan COVID-19 Provinsi Papua menyatakan bahwa pada Kamis (1/10) 2020 ada tambahan empat warga di daerah itu yang meninggal dunia sehingga jumlah totalnya menjadi sebanyak 103 orang.

ads

“Sesuai data yang diperoleh empat warga yang meninggal itu tersebar di Kabupaten Nabire satu orang, Kabupaten Jayapura satu orang, Kabupaten Mimika satu orang, dan Kota Jayapura satu orang,” kata juru bicara Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan COVID-19 Papua, dr Silwanus Sumule di Jayapura, Jumat.

Satu warga yang meninggal di Kabupaten Nabire berinisial KP (68), pasien dirawat di RSUD Nabire. Dokter yang menanganinya mendiagnosa COVID-19, kencing manis (diabetes melitus/DM) dan pneumonia.

Kemudian, satu warga yang meninggal di Kabupaten Jayapura berinisial PY (59). Pasien masuk dan dirawat di RSUD Youwari sejak 30 September 2020, dan dokter yang menangani mendiagnosa COVID-19,DM dan lupus.

Kemudian, satu warga yang meninggal di Kabupaten Mimika berinisial BSU (54), pasien dirawat di RSUD Mimika dengan diagnosa COVID-19, DM dan hipertensi. Satu warga yang meninggal di Kota Jayapura berinisial JM (55). Pasien dirawat di RS Bhayangkara.

Warga meninggal akibat terpapar virus corona ini berturut-turut terus terjadi di wilayah paling timur ini. Sebelumnya, pada Rabu (30/9) satu warga meninggal akibat terpapar COVID-19 di Kabupaten Kepulauan Yapen, satu warga di Kabupaten Mimika, dan tiga warga di Kota Jayapura.

Satu warga yang meninggal di Kabupaten Kepulauan Yapen berinisial N (50), pasien dirawat di RSUD Serui, dokter yang menanganinya mendiagnosa COVID-19, hipertensi, DM, malaria dan pneumonia berat.

Warga yang meninggal di Kabupaten Mimika berinisial SN (53), pasien dirawat di RSUD Mimika didiagnosa COVID-19, DM dan pneumonia. Tiga warga yang meninggal di Kota Jayapura, yakni DS (61), pasien dirawat di RSUD Jayapura dengan diagnosa TB paru, dan paraplegi inferior.

Kemudian, warga berinisial MP (57), pasien dirawat di Rumah Sakit Dian Harapan (RSDH) Waena, Abepura, Kota Jayapura, diagnosa COVID-19. Warga berinisial AP (60), pasien dirawat di Rumah Sakit Dian Harapan (RSDH) Waena, Abepura, Kota Jayapura, diagnosa COVID-19.

Pada Selasa (29/30), dua warga meninggal akibat terpapar corona di Kota Jayapura dan satu pasien meninggal di Kabupaten Kepulauan Yapen. Warga meninggal di Kota Jayapura berinisial RC (54) pasien dirawat di RS Provita Jayapura dan dirujuk ke RSUD Jayapura pada 17 September 2020. Pasien meninggal di RSUD Jayapura pada 28 September 2020 diagnosa COVID-19, DM,CHF dan pneumonia berat.

Selanjutnya, warga berinisial DS (55) pasien dirawat di RS Angkatan Laut Jayapura lalu dirujuk ke RSUD Jayapura pada 22 September 2020,  meninggal di RSUD Jayapura pada 29 September 2020 dengan diagnosa COVID-19, PJK dan pneumonia berat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *