Pasien Sembuh Covid 19 di Mimika Terus Bertambah Jadi 1.380 Orang

by -
Reynold Ubra

Timika, fajarpapua.com

Pasien COVID-19 di Kabupaten Mimika, Papua yang dinyatakan sembuh bertambah sebanyak 28 orang sehingga akumulasi pasien sembuh menjadi sebanyak 1.380 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika Reynold Ubra di Timika, Minggu, mengatakan terdapat penambahan 28 pasien sembuh dari COVID-19 di Mimika.

“Pasien sembuh hari ini berasal dari Distrik Mimika Baru 10 orang, Distrik Wania sembilan orang, Distrik Kuala Kencana empat orang, Distrik Mimika Timur Jauh empat orang dan Distrik Iwaka satu orang,” kata Reynold.

Ia berharap pada hari-hari mendatang jumlah pasien sembuh dari COVID-19 di Mimika terus meningkat lagi mengingat saat ini masih terdapat 593 orang pasien aktif yang menjalani perawatan di rumah sakit, shelter Wisma Atlet Mimika Sport Complex maupun yang menjalani program isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Disamping kabar menggembirakan tersebut, katanya, pada Minggu siang terdapat satu pasien COVID-19 dinyatakan meninggal dunia di RSUD Mimika.

“Tadi siang ada satu pasien COVID-19 meninggal dunia di RSUD Mimika. Pasien berasal dari Distrik Mimika Baru. Sampai saat ini total pasien yang meninggal dunia akibat COVID-19 di Mimika sudah mencapai 23 orang,” kata Reynold.

Selain itu, juga masih ditemukan kasus baru terkonfirmasi positif COVID-19 melalui pemeriksaan swab atau pemeriksaan usap tenggorokan dan hidung.

Pada Minggu terdapat penambahan 19 kasus baru positif sehingga secara kumulatif jumlah warga Mimika yang terpapar COVID-19 sejak 25 Maret hingga saat ini sudah mencapai 1996 orang.

Saat ini terdapat lima distrik di Mimika sebagai zona merah penyebaran COVID-19 yaitu Mimika Baru, Wania, Kuala Kencana, Mimika Timur Jauh dan Tembagapura dan tiga distrik zona kuning yaitu Iwaka, Kwamki Narama dan Mimika Timur.

banner 300250

Adapun untuk tingkat kelurahan dan kampung (desa), terdapat 16 kelurahan dan satu kampung sebagai zona merah, sementara tiga kelurahan dan tujuh kampung sebagai zona kuning.

Reynold mengajak warga Mimika agar semakin patuh dan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan terutama dalam hal menggunakan masker, mencuci tangan pada air mengalir dan menjaga jarak dengan menghindari kerumunan.

INFO IKLAN 0812-3406-8145