BERITA UTAMAMIMIKA

DPRD Mimika Dukung Kebijakan Penataan Pasar Sentral Timika

pngtree vector tick icon png image 1025736
8
×

DPRD Mimika Dukung Kebijakan Penataan Pasar Sentral Timika

Share this article
Pasar
Pedagang Pasar Sentral Timika

“Pasar Sentral itu merupakan pusat kegiatan masyarakat dan pusat perputaran ekonomi di Kota Timika sehingga harus diprioritaskan untuk ditata lebih baik lagi,” ujar Rizal.
Kepala Disperindag Mimika Michael Gomar mengatakan berbagai kekurangan yang ditemui di Pasar Sentral Timika saat ini akan terus dibenahi dalam perjalanan waktu ke depan sesuai master plan atau rencana desain awal pasar tersebut.

“Pembenahan yang kami lakukan sekarang ini sebetulnya hanya berupaya mengembalikan fungsi pasar ini sesuai master plannya yang dulu sudah ditetapkan. Dalam master plan itu sudah ada kawasan RTH, arena bermain untuk anak-anak, wisata kuliner, pembagian blok jualan basah dan kering, Pasar Mama-mama Papua, pasar sore dan pasar malam. Ini semua harus ditata kembali sesuai konsep awalnya. Tentu dalam penataan ini membutuhkan anggaran yang cukup,” jelasnya.

ads

Gomar berharap melalui penataan terus-menerus kawasan Pasar Sentral Timika menjadi lebih rapih dan bersih maka ke depan kawasan itu menjadi ikonik bagi Kota Timika yang tengah mempersiapkan diri menjadi tuan rumah penyelenggaraan PON XX dan Pesparawi XIII Tanah Papua pada bulan Oktober 2021.(ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *