KESEHATAN

Selain Buahnya Ternyata Daun Alpukat Punya 7 Manfaat

cropped cnthijau.png
4
×

Selain Buahnya Ternyata Daun Alpukat Punya 7 Manfaat

Share this article
Selain Buahnya Ternyata Daun Alpukat

Bogor, Fajarpapua.com – Sebagian besar orang menyukai buah Alpukat tapi selain buahnya ternyata daun Alpukat punya 7 manfaat yang jarang diketahui orang lain dan cenderung mengabaikan dan membiarkan rontok dan membusuk.

Buah Alpukat dikenal dengan buah yang di incar rasa yang terdapat pada daging buahnya dengan rasa unik dan sebagai penunda rasa lapar yang paling manjur.

Klik iklan untuk info lebih lanjut

Kalau biasanya kita mencari buah alpukat untuk kita jus atau kita konsumsi biasa sekarang perlu diketahui bahwa selain buahnya ternyata daun alpukan juga punya 7 manfaat yang sangat berguna.

Manfaat dari Alpukat selain Buahnya ternyata . . .

Perlu di ingat untuk mendapatkan manfaat dari daun alpukat kita tidak perlu makan daunnya seperti mengkonsumsi daun pepaya.

Tapi cukup kita ambil beberapa helai daun alpukat yang kering kemudian kita rebus dengan air secukupnya lalu kita cukup mengkonsumsi beberapa sendok saja setiap habis sarapan.

Masalah pada Mag

Bagi orang dewasa, penyakit mag sepertinya sudah bukan hal yang aneh, hampir setiap orang mengalami gangguan pada mag ini.

Kemampuan daun alpukat ini untuk mengatasi masalah pada mag ini karena kandungan anti-ulserogenik yang dimiliki oleh daun alpukat.

Hal ini telah diteliti oleh beberapa kalangan peneliti termasuk Bamidale Owoyele dari Universitas Ilorin.

Diare dan Sembelit

Hasil penelitian oleh Universitas Ilorin ternyata juga membuktikan bahwa alpukat selain buahnya ternyata daun alpukat memiliki kandungan saponin yang mampu mengurangi infeksi dari bakteri penyebab diare.

Selain diare, ternyata hasil penelitian tersebut juga membuktikan daun alpukat mampu mengatasi sembelit dengan dikombinasikan dengan madu. Hal ini akan melembutkan kotoran dan memberikan “oli” atau pelumas pada usus agar buang air besar menjadi lancar.

Asma

Ternyata tidak cuma urusan pencernaan dan sekitarnya yang mampu diatasi oleh daun alpukat ini.

Penderita ama juga dapat memanfaatkan zat pinene yang dikandung daun alpukat untuk melancarkan jalan udara menuju paru – paru.

Tapi khusus untuk ini perlu ditambahkan sedikit garam pada saat merebusnya agar zat pinene nya dapat bekerja dengan baik dan minum air rebusan tersebur di saring lalu di minum sebelum tidur.

Sakit Kepala

Ternyata daun alpukat juga bisa dimanfaatkan sebagai anti-oksidan yang mampu mengurangi rasa sakit kepala yang timbul akibat migran, sinusitis dan kelelahan.

Stress

Selain meredakan sakit kepala ternyata daun pepaya juga bisa bisa untuk mengurangi level stress yang dialami selain tentunya bisa dibantu dengan meditasi.

Sakit Gigi

Penderita sakit gigi tentunya akan berkurang kegiatan produktivitasnya akibat gangguan dan nyeri yang timbul akibat dari sakit gigi.

Penyebab sakit gigi bisa beraneka ragam seperti radang gusi, gigi berlubang atau rasa nyeri gigi.

Teh yang terbuat dari daun alpukat bisa dijadikan salah satu cara mengurangi rasa sakit yang ditimbulkan.

Infeksi Saluran Kemih

Selain buahnya ternyata daun alpukat bisa juga mengobati infeksi pada saluran kemih yang rasanya seperti terbakar akibat rasa sakit yang tinggi.

Daun alpukat ini mampu membantu tubuh melawan bakteri yang menyebabkan infeksi pada saluran kemih sehingga bila dikonsumsi secara rutin akan dapat mencegah dan mengobati.

Tetap Konsultasikan Dengan Dokter

Seperti herbal lainnya, sebaiknya konsultasikan dengan dokter terlebih dahulu sebelum dikonsumsi agar tidak ada efeksamping yang berbahaya terutama yang sedang dalam perawatan medis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *