Wabup John Rettob Ingatkan Semua OPD di Mimika Agar Tidak “Jalan Sendiri-sendiri”

by -
Rettob
Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob S.Sos, MM pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 di Grand Mozza Timika, Kamis (12/11).

Wabup JR juga berharap Bappeda dapat membuat perencanaan dan memperhatikan usulan-usulan soal penanganan kesehatan masyarakat.

Stunting dan malaria menjadi isu nasional dan Mimika menjadi lokus. Untuk itu Dinkes dipersilahkan mengajukan usulan dalam program 2021, dengan program terfokus, terarah pada daerah-daerah mana yang paling parah.

“Mestinya pada hari HKN ini semua pejabat OPD hadir sehingga mereka paham kerja bersama ini. Soal kesehatan yang ada pada Dinkes, puskesmas, rumah sakit pemerintah maupun swasta hanya 25 persen, sisanya ada OPD lainnya dan masyarakat. Momen seperti ini semua OPD harus ikut sehingga bisa tahu sesuai tupoksi masing-masing. Saya ingatkan prioritas program pada stunting, malaria, TB, HIV/AIDS, kusta, dan penyakit bukan menular lainnya. Jika Covid 19 kita semua keroyokan dan terlibat aktif, kenapa stunting, malaria dan yang lainnya tidak bisa. Kita bisa dan mari kita mulai,” ajak Wabup JR.(tim)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 banner 300250