BERITA UTAMAPAPUA

PKK Papua Salurkan 2.700 Paket PHBS untuk Turunkan Stunting

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
34
×

PKK Papua Salurkan 2.700 Paket PHBS untuk Turunkan Stunting

Share this article
IMG 20231126 WA0013 copy 1200x900 1
Ketua TP PKK Papua Linda Onibala dan Penjabat Gubernur Papua, Muhammad Ridwan Rumasukun saat meninjau penyaluran bantuan PHBS di Kabupaten Biak Numfor belum lama ini.

Jayapura, fajarpapua.com – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Papua menyalurkan 2.700 paket bantuan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kepada posyandu di sembilan kabupaten dan kota untuk mempercepat penurunan stunting.

Ketua TP PKK Papua Linda Onibala di Jayapura, Selasa, mengatakan masing-masing kabupaten dan kota menerima 300 paket PHBS yang berisi timbangan injak sebanyak 45 unit, timbangan bayi yakni 25 unit, pengukur tinggi badan bayi, sabun cuci tangan dan beberapa makanan tambahan.

ads

“Pemberian bantuan tersebut guna menunjang kerja para kader posyandu serta mempercepat penurunan stunting di Bumi Cenderawasih,” katanya.

Menurut Linda, dari sembilan kabupaten/kota masih tersisa satu kabupaten yang belum disalurkan yakni Kabupaten Sarmi.

“Masih ada Kabupaten Sarmi yang belum kami berikan PHBS dan akan kami diserahkan pada akhir November,” ujarnya.

Dia menjelaskan pemberian paket PHBS diharapkan, dapat membantu kabupaten dan kota dalam menekan angka stunting, sehingga tercipta generasi emas di 2045 mendatang.

“Kami terus berupaya membantu pemerintah dalam menurunkan angka stunting karena ini juga masuk program prioritas TP PKK,” katanya lagi.

Sementara itu, Penjabat Gubernur Papua Muhammad Ridwan Rumasukun terus melakukan kunjungan kerja di sembilan kabupaten/kota guna mempercepat penurunan stunting di Bumi Cenderawasih.

“Kami akan melakukan evaluasi untuk membuat program perbaikan di 2024 mendatang mana yang kurang akan perbaiki,” katanya lagi.

Dia menambahkan sehingga pada 2024 mendatang, dapat melakukan yang lebih baik lagi untuk cegah stunting dan menurunkan kemiskinan ekstrim serta inflasi di seluruh Papua.(ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *