BERITA UTAMAMIMIKApinpost

DPRD Soroti Bangunan Mewah Puskesmas Mapurujaya Terlantar, Kadinkes : Adaptasi Layanan Berubah

pngtree vector tick icon png image 1025736
5
×

DPRD Soroti Bangunan Mewah Puskesmas Mapurujaya Terlantar, Kadinkes : Adaptasi Layanan Berubah

Share this article

Sementara akun @sienedwin meminta Nurman untuk memperhatikan dan mengawasi pembangunan di wilayah Suku Kamoro yang dinilai masih jauh tertinggal. “Kaka tolong liat baik tu layanan kesehatan di wilayah Kamoro…. orang Kamoro pu hak untuk dapat pelayanan kesehatan yang baik….Pos2 pelayanan kesehatan di pelabuhan sampai Mware ada atau tidak….kasihan jarak jauh…untuk ke Puskesmas berobat…..Semoga ada penjelasan kenapa layanan kesehatan Puskesmas ada di rumah begitu…seperti di perum Koramil ya kaka,” harapnya.

Akun ini juga menceritakan bagaimana warga sangat kesulitan mendapatkan layanan kesehatan di wilayah pesisir Kabupaten Mimika.

ads

“Sio kaka….sayang sekali lihat Mama2, Bapa2 anak2 naik taxi, numpang truk dari pelabuhan & RT8, RT 7 menyeberang dengan perahu ke RT8 baru naik taxi lagi ke Klinik Pomako atau Mapurujaya…untuk makan saja kadang mereka susah…tapi lebe susah ketika mereka sakit. Kaka ada ooo..Sayang orang Kamoro,” tulisnya dengan emoji menangis.

Sementara warga Distrik Mimika Timur pemilik akun @devotadumatubun juga mengaku heran dengan kondisi tersebut.

“Siooo ade,, kami warga Mimika Timur juga heran,,, akhirnya tenaga medis pun berpencar di dua lokasi pelayanan sedangkan gedung mewah dengan fasilitasnya tinggal begitu saja,,, ini maksudnya bagaimana eee,” tanyanya.(mas/ana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *