BERITA UTAMAMIMIKAOLAHRAGA

Jadi Terbaik di Indonesia, Venue Panjat Tebing Timika Multifungsi Pasca PON

pngtree vector tick icon png image 1025736
10
×

Jadi Terbaik di Indonesia, Venue Panjat Tebing Timika Multifungsi Pasca PON

Share this article

Timika, fajarpapua.com – Tiga pengurus Panjat Tebing PON Papua, yang melakukan survey terkait kesiapan arena menilai venue Panjat Tebing Mimika terbaik di Indonesia. Sejauh ini progress pembangunan sudah mencapai 60 persen dan drencanakan Februari sampai Maret sudah tuntas.

ads

“Jika sudah selesai teman-teman atlit PON Papua bisa TC di fasilitas yang sudah dibangun saat ini di Timika. Dengan TC langsung diharapkan teman-teman atlit dapat beradaptasi lebih baik dengan situasi iklim Mimika dibanding teman-teman dari daerah lainnya di Indonesia” ungkap Technical Delegate Federasi Panjat Tebing Indonesia, Sapto Hardiono dalam jumpa pers di kantor PB PON Sub Timika, Selasa (1/12).

Ia menyampaikan terima kasih Pemkab, KONI Papua dan KONI Mimika yang sudah mensupport penuh kehadiran mereka di Timika.

“Kami apresiasi karena Pak Bupati begitu gila dengan olahraga sehingga beliau mendukung fasilitas yang dibangun di sini. Menurut teman –teman PB PON pusat bahwa persiapan Timika paling cepat dalam membangun dan merampungkan semua fasilitas untuk mendukung PON Papua ke – XX. Timika paling siap, dibanding empat wilayah lain di Papua,” ujarnya.

Sapto mengatakan, dalam kunjungan kali ini pihaknya memastikan pembangunan venue secara konstruksi dan prasarana panjat tebing untuk pertandingan sudah bisa selesai, tinggal sarana pendukung.

“Wall dan dinding pertandingan sudah dikirim menuju Timika. Sebetulnya ada tiga bangunan yang dibangun sama, semua sarana pendukungnya sudah menuju Timika, minggu depan sudah tiba. Mudah-mudahan dalam dua minggu kedepan sudah bisa terpasang semuanya,” tukasnya.

Kata Sapto, ada perbaikan tapi tidak siginifikan terutama prasarana. Pengurus Panjat Tebing PB PON Papua mengapresiasi semangat Pemkab Mimika, KONI dan PB PON Sub Mimika yang mempercepat pekerjaan fasilitas panjat tebing tersebut.

“Juga kontraktor yang mengerjakan fasilitas ini benar-benar membantu PB PON Panjang Tebing dalam mempersiapkan sarana. Kontraktor dapat bekerjasama dan duduk sama-sama dengan pengurus Panjat Tebing sehingga program percepatan pekerjaan ini semakin baik,” harapnya.

Selanjutnya yang akan dipersiapkan adalah sumber daya terutama kepanitiaan. Dalam beberapa bulan kedepan pihaknya akan datang lagi ke Timika bersama cabang lain dalam mempersiapkan yuri-yuri lokal dengan kegiatan coaching clinik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *