BERITA UTAMAMIMIKANASIONAL

Susah Mengungkap Identitas Penipuan Lewat Akun FB? Tim IT Fajar Papua Beri Solusi

cropped cnthijau.png
13
×

Susah Mengungkap Identitas Penipuan Lewat Akun FB? Tim IT Fajar Papua Beri Solusi

Share this article
izzy manika
izzy manika

Timika, fajarpapua.com – Akhir akhir ini banyak masyarakat khususnya warga Mimika yang account facebook maupun whatsappnya dihacker (peretasan) oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Untuk berbagai alasan tetapi biasanya hal semacam ini didasari pada faktor ekonomi.

Klik iklan untuk info lebih lanjut

Team IT dari fajarpapua, Izzy Manika mencoba memberikan ulasan tentang aktifitas semacam ini, karena sebenarnya aktifitas hacking mulai dari pemalsuan akun, carding sampai phreaking sudah populer pada awal 2003 di Indonesia akan tetapi saat ini di Timika sudah mulai dijadikan target oleh para pelaku.

Izzy yang juga merupakan moderator di beberapa forum hacking luar negeri seperti Rusia dan Cina, tetapi sekarang lebih mededikasikan ilmunya untuk kemajuan IT di Mimika mengatakan, hacking atau peretasan adalah suatu hal mencari celah sistem ataupun memanfaatkan ketidaktahuan user untuk menggali dan mencari informasi yang ada.

Hacking pada pembahasan kali ini akan terfokus pada bagaimana attacker (peretas) melakukan aksinya dengan berbagai metode yang ada.

Metode yang digunakan mulai dari yang paling expert sampai newbie (istilah hacker pada tingkat paling bawah) adalah seringnya menggunakan fake login.

Fake login atau login palsu dibuat semirip mungkin dengan website yang akan menjaring usernya untuk melakukan login.

Jika dalam hal ini user facebook yang menjadi incaran maka fake login yang akan disiapkan juga adalah halaman facebook palsu.

Peretas tinggal mengirim url yang sudah dimodifkasi tersebut ke korban bisa melalui pesan messenger, sms ataupun whatsapp.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *