BERITA UTAMANASIONAL

Basarnas Cari Keberadaan Sriwijaya Air di Enam Lokasi, Keluarga Korban Terbang ke Jakarta

pngtree vector tick icon png image 1025736
3
×

Basarnas Cari Keberadaan Sriwijaya Air di Enam Lokasi, Keluarga Korban Terbang ke Jakarta

Share this article
SAR
Tim Basarnas menyusuri lokasi jatuhnya pesawat.

Jakarta, fajarpapua.com – Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) mencari keberadaan pesawat Sriwijaya Air SJ-182, yang dilaporkan hilang kontak dan jatuh di perairan Kepulauan Seribu pada Sabtu (9/1), di enam lokasi dari laut dan udara.

Menurut informasi dari Basarnas Command Center yang dikutip di Jakarta, Minggu, upaya untuk menemukan pesawat nahas tersebut di lokasi Laut 1 melibatkan KN SAR Wisnu, KP 301, KP 204, dan KNP-348.

Klik iklan untuk info lebih lanjut

Pencarian di lokasi Laut 2 melibatkan KN SAR Basudewa, KN P Marore, dan KN Alugara; pencarian di lokasi Laut 3 melibatkan KN Trisula, KN P Nipah, dan KN Celurit; dan pencarian di lokasi Laut 4 melibatkan KN SAR Karna, KP Karya, KN Belati, dan Catamaran 504.

Upaya pencarian di lokasi Laut 5 yang mencakup kawasan pantai sepanjang 15 mil laut dilakukan dengan mengerahkan RIB 01 Jakarta, RIB 03 Jakarta, RHIB 607, dan RHIB 612 dan pencarian di lokasi Laut 6 (pencarian di bawah laut) melibatkan KRI Rigel, KR Baruna Jaya, dan Tim MGS.

Basarnas juga melakukan pencarian melalui udara dengan menggunakan pesawat AW-139 (HR-1301) dan Bell 429 (P-3202).

Pesawat Sriwijaya Air dengan nomor register PK-CLC SJ 182 yang menerbangi rute Jakarta-Pontianak hilang kontak pada Sabtu (9/1) pukul 14.40 WIB.

Pesawat Boeing 737-500 yang lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten, pukul 14.36 WIB itu diperkirakan jatuh di perairan Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, di antara Pulau Lancang dan Pulau Laki.

Berdasarkan data manifes, pesawat yang diproduksi tahun 1994 itu membawa 62 orang yang terdiri atas 50 penumpang dan 12 orang kru.

Keluarga Korban Terbang dari Makassar ke Jakarta

Keluarga Ricko Mahullete, korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ-182, asal Kota Makassar, Sulawesi Selatan, bertolak ke Jakarta untuk memastikan status anaknya.

“Bapak (Damianus Mahulette) bersama istri Ricko (Martasari) tadi berangkat, ambil penerbangan pagi,” tutur ibu korban, Magdalena, di rumahnya kompleks Puri Kencana Asri, Kecamatan Tamalanrea, Makassar, Ahad.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *