Ibu-ibu Timika Wajib Waspada !!! Harga Melambung, Tanaman Hias Aglonema Jadi Sasaran Pencurian

by -

Timika, fajarpapua.com – Selama masa Pandemic Covid-19, banyak warga yang memiliki waktu luang karena kebijakan pengurangan jam kerja dan karena work from home atau kerja dari rumah.

Akibatnya, banyak dari kita yang punya waktu untuk menyalurkan hobi maupun menekuni hobi baru untuk mengusir kejenuhan dan mengisi waktu.

Salahsatu yang lagi booming atau banyak dipilih adalah belajar bertani dan bercocok tanam serta memelihara tanaman hias yang kebanyakan dilakukan oleh ibu-ibu.

Kondisi ini tak ayal membuat beberapa jenis tanaman hias mengalami lonjakan harga yang lumayan termasuk diantaranya adalah tanaman hias jenis Aglonema.

Tanaman hias jenis keladi ini, untuk beberapa jenis bahkan dapat menyentuh harga dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

BACA JUGA:  Terekam Kamera CCTV, Bocah di Timika Ini Nekat Curi Komputer Milik Maskapai Penerbangan

Melonjaknya harga Aglonema ternyata dicium oleh para pencuri di Timika sebagai salahsatu peluang yang mereka manfaatkan.

Ibu Marsya misalnya. Dia mengaku Aglonema miliknya dijual dengan harga dari Rp 200 ribu hingga Rp 500 ribu.

“Lumayan, isi waktu sambil kembangkan bisnis bunga,” ujar warga Irigasi itu kepada Fajar Papua, Jumat (29/1).

Namun dia mengaku beberapa pot bunganya hilang dicuri sekitar sepekan lalu. Maraknya aksi pencurian tanaman hias Aglonema di Timika, ini juga seperti diunggah oleh akun Jefri Sarimin Ap yang kehilangan bunga beberapa hari lalu.

INFO IKLAN 0812-3406-8145