Keluh Kesah Petugas Kebersihan Timika Soal Rendahnya Kesadaran Warga, Netizen : Terima Kasih Telah Membersihkan Kota Kami

by -
Sampah
Petugas kebersihan sedang mengangkut sampah kota Timika

Timika, fajarpapua.com – Sejak beberapa hari terakhir, media sosial Facebook di Timika diramaikan oleh berbagai komentar atas postingan akun Doges Mainaki terkait rendahnya kesadaran warga Kota Timika membuang sampah.

Pemilik akun Doges Mainaki yang diduga sebagai petugas kebersihan tersebut, pada awal unggahannya melalui grup Info Kejadian Kota Timika pada Selasa (9/2) lalu berharap warga dan petugas kompak dalam menjaga kebersihan Kota Timika.

“Berjumpa lg dgn kami petugas kebersihan kabupaten Mimika.
Semoga petugas dan warga makin kompak untuk kebersihan kota Timika tercinta,” tulisnya.

Di alinea kedua unggahannya, akun ini menjelaskan kunci kebersihan kota ada pada dua pundak yaitu warga dan petugas.

“Sebab kami bisa karena ada warga yg taat buang sampa pada waktunya. Kunci kebersihan kota adalah terletak di dua pundak warga dan petugas. Bila hanya satu pundak maka kota tidak akan bersih,” ujarnya.

Akun ini juga berkeluh kesah tentang kesadaran warga terkait waktu buang sampah yang masih sering dilanggar.

“Contoh kami petugas udah berkerja dgn baik tapi warga masih datang buang sampah dimana petugas udah selesai angkat sampah maka kotor lagi lah kota kita,” jelasnya.

Untuk itu akun ini meminta warga agar menaati ketentuan yang sudah diputuskan terkait waktu membuang sampah. “Jadi buat para warga taat buang sampah pada waktu yang ditentukan oleh pemerintah yaitu Dari jam 18:00 sampai 06:00. Dan yang ingin bertanya tentang solusi tentang buang sampah ko sulit ya silakan,” tulisnya.