BERITA UTAMAPAPUA

Tim Humas Mabes Polri ke Intan Jaya, Minta Warga Tidak Percaya Berita Tanpa Sumber yang Jelas

pngtree vector tick icon png image 1025736
4
×

Tim Humas Mabes Polri ke Intan Jaya, Minta Warga Tidak Percaya Berita Tanpa Sumber yang Jelas

Share this article
Bantuan untuk pengungsi Intan Jaya

Jayapura, fajarpapua.com – Guna memastikan situasi yang sebenarnya, Tim Divisi Humas Polri turun langsung ke Intan Jaya, Jumat (26/2).

Sesuai pantauan tim, warga yang dikhabarkan mengungsi sudah kembali ke rumah mereka masing-masing.

ads

Kondisi ini seperti disampaikan Satgas Ops Nemangkawi AKBP Dr. Arief Fajar Satria sebagai Kasubsatgas Mutimedia, “Selamat pagi rekan-rekan semuanya, saya dari Humas Polri akan melaksanakan perjalanan ke Intan Jaya,” ujarnya.

Pada perjalanan itu, Tim Divhumas Polri dipimpin Kasatgas 3 Humas Ops Nemangkawi Kombes Pol. M. Iqbal Alqudusi yang didampingi Kompol Rudi Hartono.

Arief Fajar Satria menjelaskan, tim Divhumas Polri turun ke Intan Jaya dalam rangka peliputan kondisi terkini di Intan Jaya.

“Untuk kegiatan Satgas Humas Operasi Nemangkawi, tadi sudah dilakukan pembukaan dan juga sudah dilakukan pergeseran ke beberapa wilayah, nantinya akan berdampingan dengan masyarakat, untuk bersama-sama menjamin ketertiban maupun keamanan,” tutur Arief.

Ia juga mengimbau masyarakat agar tidak mudah percaya terhadap pemberitaan yang tidak jelas sumbernya.

“Dikutip dari rilis Kabidhumas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal sejak tanggal 20 Februari 2021 sudah tidak ada lagi pengungsian. Jadi bila ada statement yang mengatakan bahwa sekarang ini masih ada pengungsi, itu tidak benar/hoaks,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *