BERITA UTAMAMIMIKA

Soal BLK, Dirjen Minta Dibangun, Bupati Mimika Setuju, Dewan: Gunakan Saja Gedung yang Selama ini Terlantar

pngtree vector tick icon png image 1025736
6
×

Soal BLK, Dirjen Minta Dibangun, Bupati Mimika Setuju, Dewan: Gunakan Saja Gedung yang Selama ini Terlantar

Share this article
DPRD Mimika
Wakil Ketua I DPRD Mimika, Alex Tsenawatme

“Kalau tadi dibilang BLK sudah ada, tapi itu sudah tidak digunakan. Kita akan bangun baru, nanti fasilitasnya kita akan konsultasi dengan kementerian. Mereka lebih berpengalaman dan kita bisa belajar dari mereka,” kata Bupati Omaleng.

Setelah ada BLK, anak Mimika dan OAP diyakini Bupati Omaleng, bisa bersaing dengan tenaga kerja dari luar.

ads

Kesanggupan Pemda Mimika membangun Gedung BLK ini mendapat dukungan dari DPRD Mimika. Namun sebaiknya, pemerintah memanfaatkan gedung yang telah ada yang saat ini bangunannya ditelantarkan.

Hal ini seperti dikatakan Wakil Ketua I DPRD Mimika, Alex Tsenawatme saat ditemui fajarpapua.com di ruang kerjanya, Selasa (9/3).

Menurutnya, kehadiran BLK tidak hanya melatih anak-anak agar trampil dalam bidang tertentu, tapi juga menyiapkan SDM Mimika agar siap memasuki pasar kerja.

Namun Alex menuturkan soal gedung, sebaiknya Pemda Mimika menggunakan fasilitas dan bangunan gedung BLK yang ada di Jalan C Heatubun yang sudah lama terbengkalai.

“Gedung kan sudah jadi, bisa pakai itu saja daripada terbengkalai dan Pemda Mimika tinggal menyelesaikan masalah tanahnya saja. Dari pada bangun baru butuh anggaran besar lagi, lebih baik manfaatkan yang sudah ada,” tegasnya.

Dengan demikian anggaran yang ada lanjutnya, bisa dimanfaatkan pemerintah untuk melengkapi fasilitas dan peralatannya seperti mesin- mesin serta alat teknis lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *