BERITA UTAMAEDITORIALMIMIKA

Jika Ingin Pemerintahan Mimika Berubah Total, Segera Ganti Komplotan Pejabat yang Sarat Taktik dan Kepentingan

pngtree vector tick icon png image 1025736
9
×

Jika Ingin Pemerintahan Mimika Berubah Total, Segera Ganti Komplotan Pejabat yang Sarat Taktik dan Kepentingan

Share this article
Kantor Bupati Mimika
Kantor Sentral Pemerintahan Daerah Mimika.

Sehingga prinsip “The Right Man ON The Right Place” atau menempatkan orang ditempat yang tepat dalam penunjukan penunjukan pejabat terlaksana.

Hal ini juga sejalan dengan keinginan Bupati Mimika, Eltinus Omaleng saat melantik Michael Gomar sebagai Sekda Kabupaten Mimika yang menegaskan tantangan kedepan sangatlah dinamis, sehingga fungsi pemerintah sebagai fungsi pelayanan, pembangunan dan pemberdayaan harus mampu diemban dengan baik oleh aparatur sipil negara.

ads

Bahkan Bupati Omaleng menegaskan, pemerintah harus melayani bukan dilayani sehingga Sekda harus mampu merumuskan kebijakan pemerintah daerah dalam mengimplementasikan visi dan misi bupati dan wakil bupati termasuk didalamnya tentu harus mampu memberi telaah dan masukan terkait sosok pejabat yang layak atau tidak layak dalam jabatannya.

Hal ini penting, karena muara dari semua kesalahan akibat permainan pejabat, pimpinan daerahlah yang akan menjadi tumbal.

Tentu kita tidak ingin perang dingin episode kedua antara Dwi Tunggal terjadi lagi. Caranya, bersihkan virus-virus pengacau agar tubuh pemerintahan daerah Mimika sehat. Hanya itu caranya !!! (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *