Wadah Pemuda Islam “GPII” Mimika Resmi Terbentuk, Siapa Ketua Terpilih? Ini Pernyataan Asri Akkas

by -
Logo GPII
Logo GPII

Timika, fajarpapua.com – Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) Kabupaten Mimika resmi terbentuk. Jika tidak ada aral melintang, dalam waktu dekat kepengurusan akan segera dilantik Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) GPII Provinsi Papua.

Berbagai persiapan pelantikan saat ini pun tengah dilakukan oleh panitia yang didalamnya termasuk anggota kepengurusan GPII DPC Mimika.

“Kami sedang melakukan kesiapan untuk pelantikan kepengurusan GPII DPC Kabupaten Mimika. Semoga acaranya nanti berjalan lancar dan sukses,” kata Ketua Panitia Pelantikan, Asri Akkas di Timika, Minggu, (14/3).

Menurutnya, Kepengurusan GPII Mimika telah terbentuk dan diisi oleh tokoh-tokoh muda Islam dan seluruh pemuda/pemudi dari berbagai elemen di Kabupaten Mimika.

Ia yakinkan bahwa kepengurusan GPII di Kabupaten Mimika merupakan representasi dari kader pemuda Islam yang ada di Kabupaten Mimika, Papua.

Sayangnya, Asri Akkas belum mau menyebutkan siapa yang telah ditetapkan sebagai ketua umum DPC GPII Mimika yang telah ditetapkan oleh DPW GPII Provinsi Papua untuk dilantik bersama anggota kepengurusan mendatang.

“Nanti juga akan diumumkan saat acara pelantikan. Untuk jadwal pelantikan kepengurusan rencananya awal bulan depan (April 2021-red),” ujarnya.

Asri menambahkan, GPII Mimika memiliki visi sebagai gerakan intelektual muda Islam. Membudayakan tradisi literasi, kaderisasi, diskusi dan aksi.

“Dengan gerakan literasi bisa memperkaya referensi kader membangun intelektualitas. Dan akan lebih banyak melakukan kegiatan yang riil dan konkrit daripada kegiatan yang bersifat wacana,” ungkapnya.