BERITA UTAMAMIMIKAPAPUA

Rapat Teknis Pesparawi XIII Hari ke-3, Kembali Tegaskan Tempat Pelaksanaan di Timika

cropped cnthijau.png
20
×

Rapat Teknis Pesparawi XIII Hari ke-3, Kembali Tegaskan Tempat Pelaksanaan di Timika

Share this article
Rapat teknis Pesparawi XIII hari ketiga
Rapat teknis Pesparawi XIII hari ketiga

Dia juga berharap panitia menyiapkan live streaming agar masyarakat di Papua bisa menonton. “Saya juga harap peserta dari sini pulang sosialisasi di kabupaten/kota masing-masing, manfaatkan radio untuk sosialisasikan Pesparawi. Bikin renungan di gereja dan pasang spanduk bahwa pelaksanaan Pesparawi di Mimika,” ujarnya.

Sedangkan untuk rencana rekreasi dari panitia akan dilihat kembali apakah bisa atau tidak. Karena kondisi covid 19 sehingga perlu dipertimbangkan.

ads

“Sa jaga ko, ko jaga saya, tong semua selamat,” ucapnya.

Selanjutnya Ibu Anna dipercayakan sebagai moderator memandu diskusi metode penyelenggaran pesparawi XIII Se Tanah Papua tahun 2021.

Usulan disampaikan Pdt Jona dari LPPD Jayawijaya yang menyatakan setuju Pesparawi tetap di Timika. Namun dia minta panitia memikirkan plan B terkait covid 1919.

Menurutnya, peserta dari Paniai, Deiyai, Dogiyai, masih beranggapan vaksin identik dengan 666 atau kode antikris.

“Kalau kita paksakan mereka tidak ikut. Sempat alot pembahasan hari pertama di Jayapura. Ini perlu dipikirkan,” bebernya.

Ia meminta panitia memasang televisi di penginapan supaya bisa ikuti nomor urut lomba lewat televisi atau live streaming.

Yuter Wenda, dari LPPD kabupaten puncak Jaya menyatakan tidak setuju dengan vaksin. “Orang bicara di sini yang dengar sudah lari 1000 meter di sana. Kami minta tolong kebijakan cukup rapid antigen,” bebernya.

Pdt Viktor LPPD dari Kabupaten Merauke mengapresiasi LPPD dan Panpel Mimika. Pihaknya meminta kesiapan pesawat hercules untuk mengangkut peserta. “Kami akan himbau di gereja dan pasang spanduk sosialisasi pesparawi di Timika,” paparnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *