BERITA UTAMA

Kapolres Minta Masyarakat Tidak Terprovokasi oleh Aksi Terorisme di Makassar

cropped cnthijau.png
5
×

Kapolres Minta Masyarakat Tidak Terprovokasi oleh Aksi Terorisme di Makassar

Share this article
Dialog Interaktif Kapolres Merauke di Pro-1 RRI Merauke.
Dialog Interaktif Kapolres Merauke di Pro-1 RRI Merauke.


“Polres Merauke akan dibackup Brimob dan TNI jamin keamanan perayaan Paskah, sehingga umat Nasrani di Merauke melaksanakan ibadah dalam keadaan aman dan kondusif,” ujar Kapolres.


Selanjutnya menyangkut kekerasan yang terjadi di jalanan, kata Kapolres, pihaknya sudah mengamankan satu orang yang diduga pelaku pembacokan anak kecil yang TKP-nya di Jalan Husein Palela dan masih melakukan pencarian satu orang lagi yang diduga terlibat.

ads


“Saya tekankan kepada seorang pelaku lagi yang masih buron, lebih baik menyerahkan diri. Beritahu keluarga untuk serahkan. Kalau tidak kita akan tindak tegas dan terukur. Kejahatan jalanan kita akan kasih kuliah dan habisi. Jangan salahkan kami jika bertindak tegas, karena selama ini kita sudah humanis namun tidak dihargai,” tegasnya.


Dalam dialog interaktif di corong RRI itu, masyarakat juga memberikan masukan, saran dan kritik, yaitu diantaranya perlu adanya kegiatan patroli dan amankan lokasi di ATM depan Apotek K24 di Jalan TMP karena sering terjadi pemalakan. Ada juga masukan bahwa malam hari di depan Satuan Lantas banyak orang mabuk, perlu pengamanan gereja di daerah Mangga Dua karena rawan bila malam dan sebagainya.


Di akhir dialog, Kapolres Merauke menekankan bahwa Polri akan bertindak tegas dan terukur terhadap kejahatan jalanan. “Saya akan berkoordinasi dengan semua elemen masyarakat baik itu TNI, Pemda, ustadz, pendeta dan pastor dalam hal tindakan terbaik agar Merauke tetap aman dan kondusif,” pungkasnya. (hrs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *