BERITA UTAMAMIMIKA

KAMGAS Dari Ngopi Lahirkan Inspirasi Tentang Timika Bersih, Sekda Gomar: Bentuk Partisipasi Anak Muda

cropped cnthijau.png
9
×

KAMGAS Dari Ngopi Lahirkan Inspirasi Tentang Timika Bersih, Sekda Gomar: Bentuk Partisipasi Anak Muda

Share this article
Herman Morare Ketua KAMGAS Timika
Herman Morare Ketua KAMGAS Timika

Herman mengatakan sebagai implementasi dari program kerja KAMGAS, pihaknya telah menetapkan kegiatan pemebersihan sampah akan dilakukan setiap Sabtu.

“Komunitas ini terbentuk tidak hanya karena adanya PON dan Pesparawi di Kabupaten Mimika tetapi akan hadir terus menerus agar masyarakat paham tentang kebersihan lingkungan,” jelasnya.

ads
Sekda Mimika Michael Gomar
Sekda Mimika Michael Gomar

Sementara Sekda Kabupaten Mimika, Michael Gomar mengatakan Pemda Mimika menyambut baik hadirnya komunitas apapun di daerah ini selama memiliki tujuan yang positif.

Soal Penanganan Sampah di Timika, Wabup JR: Apa Perlu Saya Turun Pungut Sampah, Biar Kalian Ikut(Opens in a new browser tab)

Menurut Sekda Gomar yang ditemui saat mengikuti kegiatan KAMGAS menuturkan komitmen yang digagas komunitas ini karena inisiatif mereka sendiri.

“Ini bentuk partisipasi anak muda Timika, dan mereka tidak mengharap imbalan apapun dari pemerintah daerah maupun pihak lain,” ujarnya.

Apa yang menjadi agenda KAMGAS lanjutnya juga sejalan dengan program pemerintah daerah dalam menciptakan Kota Timika yang bersih terutama menjelang dua perhelatan besar dimana Kabupaten Mimika menjadi tuan rumah yaitu PON Papua dan Pesparawi se-Tanah Papua.

“Kita akan mengagendakan sosialisasi secara bersama-sama dan juga akan terus mengkampanyekan tentang kebersihan diseluruh Kota Timika,” tutupnya. (Isa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *