Satpol PP Dinilai Lucu, Dibiarkan Sejak Awal Ramadhan, Penjual Takjil Jalan Budi Utomo Ditertibkan H-2 Idul Fitri

by -

Timika, fajarpapua.com – Sejak Awal Bulan Suci Ramadhan, Jalan Budi Utomo, tepatnya didepan bekas Toko Senyum 5000 dijadikan lokasi berjualan takjil oleh puluhan pedagang.

Tak ayal, setiap sore atau menjelang waktu berbuka puasa, lokasi itu didatangi oleh warga Kota Timika khususnya Kaum Muslimin untuk berburu menu makanan maupun minuman yang menjadi favorit mereka.

Akibatnya, sepanjang Jalan Budi Utomo dari depan Kantor Cabang Bank Niaga Timika hingga Perempatan Jalan Patimura atau sebaliknya terjadi kemacetan.

Hal ini timbul karena para pedagang menggelar lapak mereka persis dipinggir jalan dan relatif hanya menyisakan trotoar sebagai lokasi transaksi.

Kondisi itu diperparah dengan tindakan para pemburu makan takjil berbuka puasa yang memarkir kendaraan mereka baik roda dua maupun roda empat di kanan kiri jalan.

Akibatnya terjadi penyempitan badan jalan di area tersebut yang membuat para pengendara melaju pelan sehingga timbul kemacetan.

Meski kondisi ini berlangsung sejak awal Ramadhan, namun tidak ada tindakan apapun dari aparat termasuk Satpol PP Kabupaten Mimika untuk menertibkan.

Namun pada Senin (10/5) sore atau setelah berlangsung 28 hari atau H-2 menjelang Hari Raya Idul Fitri, secara tiba-tiba puluhan petugas Satpol PP Kabupaten Mimika menertibkan lokasi tersebut.

banner 300250

INFO IKLAN 0812-3406-8145