Gesang: 1000 Pohon Untuk Mimika, Demi Restorasi Ekosistem

by -
Senior Manager Enviromental PTFI Gesang Setyadi sedang menanam pohon di Pasar Lama Timika
Senior Manager Enviromental PTFI Gesang Setyadi sedang menanam pohon di Pasar Lama Timika

Timika, fajarpapua.com – Senior Manager Enviromental PTFI, Gesang Setyadi mengungkapkan, dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup Tahun 202, PT Freeport Indonesia akan menggelar sejumlah kegiatan.

Gesang dalam Pembukaan Hari Lingkungan Hidup Tahun 2021, Sabtu (5/6) di Bekas Lahan Pasar Swadaya Timika mengatakan, Setiap tahunnya, Hari Lingkungan Hidup Sedunia diperingati pada tanggal 5 Juni.

Hari Lingkungan Hidup Sedunia lanjutnya, dicanangkan PBB demi menggugah kesadaran banyak orang untuk menjaga lingkungan dan menciptakan ekosistem hijau yang lestari.

Sejarah Hari Lingkungan Hidup Sedunia ujar Gesang, berawal ketika PBB menggelar konferensi pertama tentang lingkungan hidup yang kemudian menghasilkan Deklarasi Stockholm pada tanggal 5 Juni 1972.

“Semenjak saat itu, setiap tanggal 5 Juni seluruh komponen masyarakat dunia bergandengan tangan dengan instansi pemerintah dan komponen bisnis kecil maupun raksasa, akan bersama-sama menunjukkan partisipasinya dalam mengurai isu-isu lingkungan hidup,” jelasnya.

Dikatakan, bersama Pemda Kabupaten Mimika, dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup, PTFI akan menanam 1.000 pohon disejumlah titik di Kota Timika.

“Penanaman pohon tersebut bertujuan untuk membantu dalam melakukan restorasi ekosistem yang saat ini diusahakan secara kontinyu.Ini sesuai dengan Thema peringatan hari lingkungan hidup sedunia, Environment Restoration atau Restorasi Lingkungan,” jelasnya.

Dijelaskan juga, langkah ini juga bertujuan untuk membantu pemerintah dalam mewujudkan Timika Berseri. “Ini juga sejalan dengan Komitmen PTFI dalam menciptakan lingkungan yg lebih baik,” tutupnya. (mas)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.