BERITA UTAMAMIMIKA

DPRD Mimika Minta Dinas PU Usut Kontraktor yang Tinggalkan Pekerjaan Drainase di Jalur Henggi

cropped cnthijau.png
4
×

DPRD Mimika Minta Dinas PU Usut Kontraktor yang Tinggalkan Pekerjaan Drainase di Jalur Henggi

Share this article
Pengerjaan Jl Henggi yang ditinggalkan kontraktor.
Pengerjaan Jl Henggi yang ditinggalkan kontraktor.

Timika, fajarpapua.com – Anggota Komisi C DPRD Mimika menyatakan ada oknum kontraktor yang meninggalkan pekerjaan drainase di Jalur Henggi yang melintasi Masjid Al-Ihsan tembus Jalur Bineka, Kelurahan Inauga, Distrik Wania.

ads

Padahal pekerjaan tersebut semestinya sudah mencapai target 100% sesuaiĀ Surat Perintah Kerja ( SPK ) pada tahun anggaran 2020.

Anggota Komisi C DPRD Mimika Leonardus Kocu kepada fajarpapua.com, Jumat (18/6) mengatakan terdapat salah satu warga yang melaporkan secara lisan yaitu ketua RT 07, Abdul Haji pada Minggu (13/6).

Dikatakan, Abdul mengeluhkan kontraktor yang meninggalkan pengerjaan drainase di Jalur Henggi.

Setelah Anggota Komisi C DPRD Mimika melakukan inpeksi bersama pada Senin (14/6) di lokasi itu terdapat bekas-bekas pengerjaan yang belum selesai.

Disebutkan Leonardus, oknum kontraktor meninggalkan pekerjaan pemasangan box cover (kotak penutup) drainase kurang lebih 30 hingga 50 meter. Padahal daerah tersebut padat penduduk sehingga dikhawatirkan membahayakan warga setempat.

“Kalau tidak segera selesaikan itu bahaya, got besar yang terbuka itu berbahaya bagi masyarakat yang melintas,” kata Leonardus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *