BERITA UTAMAPAPUA

PB PON Papua Belum Tegas Limpahkan Kewenangan ke SUB PB PON Kluster Merauke

cropped cnthijau.png
9
×

PB PON Papua Belum Tegas Limpahkan Kewenangan ke SUB PB PON Kluster Merauke

Share this article
Rapat Koodinasi PB PON Papua dan SUB PB PON Merauke
Rapat Koodinasi PB PON Papua dan SUB PB PON Merauke


“Menurut kita tidak masalah terkait berapa jumlah anggaran. Anggaran itu kan rasional sesuai kebutuhan kita. Cuma kewenangan itu, yang nantinya dampak ekonomi juga dirasakan oleh masyarakat. Saya pikir belum ada kesepakatan, itu saja,” kata Elianor.


Besaran anggaran yang bakal dikucurkan oleh PB PON Papua ke Kluster Kabupaten Merauke hingga hari ini belum dapat diketahui pasti berapa nominalnya. Sementara waktu terus berjalan dan perhelatan PON XX/2021 Papua tinggal menghitung hari.

ads


“Kita percaya bahwa PON ini kan Instruksi Presiden harus diselenggarakan. Kita sebagai tuan rumah yang baik pasti kita selesaikan penyelenggaraan PON ini dengan baik. Kita tentu mencari komunikasi yang terbaik supaya PON ini berjalan. Ini kan wajah kita orang Merauke, wajah kita orang Papua. Kita harus dukung dan menyukseskan PON ini. Kalau kesiapan venue sih sudah 90 persen, tinggal kekurangan kecil-kecil. Saya pikir sebelum pelaksanaan PON sudah selesai,” ucapnya.


Terkai relawan PON, lanjutnya, perlu ada koordinasi antara PB PON Papua dan SUB PB PON Kabupaten Merauke untuk menyamakan persepsi. Jumlah sesuai dengan kebutuhan cabang olahraga (cabor) yang ada. “Karena kita kan hanya 6 cabor, jadi jumlah tidak sampai 3.000 orang seperti yang diisukan. Ya, sesuai dengan kebutuhan kita,” tandasnya. (hrs)
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *