Tanamkan Rasa Nasionalisme, Polres Merauke Bagikan ‘Merah Putih’ Kepada Warga OAP

by -
Penyerahan Bendera Merah Putih kepada Warga
Penyerahan Bendera Merah Putih kepada Warga

Merauke, fajarpapua.com – Upaya menanamkan rasa nasionalisme dan semangat patriotisme dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Satuan Reskrim Polres Merauke membagi-bagikan Bendera Merah Putih kepada warga RT 02 Kelurahan Kelapa Lima Merauke di Jalan Mangga Dua, Senin (16/8).


Bendera Merah Putih dibagikan kepada 47 kepala Keluarga (KK) yang ada di RT 02 Kelurahan Kelapa V Merauke itu, yang notabene didominasi oleh warga Orang Asli Papua (OAP) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-76.


Dalam kesempatan itu, Aipda Robby Pasangka, S.Sos menyampaikan pesan bahwa Bendera Merah Putih yang dibagikan berasal dari Kapolres Merauke dan Kasat Reskrim itu adalah suatu bentuk ucapan salam kemerdekaan kepada warga, untuk dipasang di rumah- rumahnya masing-masing. Warga yang menerima pembagian Merah putih itu secara simbolis, langsung mengibarkannya dalam nuansa kebangsaan dan nasionalisme.


“Jangan dilihat dari banyak dan harganya, namun lihatlah dari ketulusan kami memberikannya. Ini sebagai wujud cinta NKRI dan rasa rasionalisme yang tinggi kepada seluruh warga Merauke,” ujar Aipda Robby.
Mewakili warga, Ketua RT 02 Kelurahan Kelapa Lima Merauke menyampaikan apresiasinya kepada jajaran Polres Merauke yang telah berupaya menanamkan rasa nasionalisme dan patriotisme kepada warga melalui pembagian Bendera Merah Putih itu.


“Kami sangat menghargai dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Polres Merauke kepada warganya di Jalan Mangga Dua Merauke ini. Terima kasih Bapak Kapolres Merauke yang sudah memberi kami Bendera Merah Putih. Semoga kebaikan bapak dapat dilipatgandakan oleh Tuhan Yang maha kuasa,” tandasnya. (hrs)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.