Panglima TNI, Kapolri dan Menpora ke Merauke, Tinjau Giat Vaksinasi dan Venue PON

by -
Panglima TNI dan Kapolri didampingi Bupati Merauke
Panglima TNI dan Kapolri didampingi Bupati Merauke


Merauke, fajarpapua.com
– Panglima TNI Marsekal, Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainuddin Amali melakukan kunjungan kerja ke Merauke, Papua, Jumat (27/8).


Rombongan Panglima TNI, Kapolri dan Menpora tiba di Bandara Mopah Merauke sekitar pukul 12.30 WIT dengan menggunakan pesawat khusus TNI AU disambut Forkopimda Kabupaten Merauke, Komanton Satuan TNI dan Polri dengan iringan dengan tarian adat Papua.


Sebelum bertolak ke Merauke, sehari sebelumnya Panglima TNI, Kapolri dan Menpora mengunjungi Sentani dan Kota Jayapura dalam rangka mengecek pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dan kesiapan venue PON XX Papua. Sore harinya, rombongan Panglima TNI, Kapolri dan Menpora bertolak menuju Timika dan selanjutnya menuju Sorong, Papua Barat.


Pantauan fajarpapua.com, kunjungan kerja yang dilakukan ketiga pejabat negara itu di Merauke adalah mengecek pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di halaman Kantor Bupati Merauke, menggelar rapat terbatas dengan Forkopimda, meninjau kesiapan venue PON XX Papua di Merauke (Sirkuit Motor Cross di Kebun Coklat dan Stadion Sepak Bola Katalpal di Mopah Lama).

IMG 20210827 WA0066
Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Stadion Katalpal Merauke


Perihal rapat terbatas di Kantor Bupati Merauke, Wakil Bupati H Muhammad Riduwan, SE menjelaskan bahwa pertemuan Panglima TNI, Kapolri dan Menpora bersama Forkopimda menyepakati penanganan Covid-19 di Kabupaten Merauke harus tetap dipertahankan dan ditingkatkan menjelang pelaksanaan PON XX Papua tanggal 2-15 September 2021.


“Tadi Pak Kapolri memaparkan tentang data Covid-19 dan penanganannya tetap dipertahankan, sehingga pada saat pelaksanaan PON nanti, penularannya bisa reda dan kita bisa melaksanakan PON dengan sebaik-baiknya,” beber Wabup Merauke kepada wartawan usai mengikuti pertemuan terbatas dengan Panglima TNI, Kapolri dan Menpora bersama Forkopimda di Kantor Bupati Merauke, Jumat (27/8).

BACA JUGA:  Ketua Harian PB PON Papua Optimis Venue PON Merauke ‘Clear’ dan Siap Digunakan


Selanjutnya dari Panglima TNI, kata Wabup, beliau sangat mengapresiasi penanganan Covid-19 di Kabupaten Merauke dan situasi kamtibmas yang sangat kondusif. Panglima juga mengapresiasi kesiapan sarana dan prasarana PON XX Papua di Kabupaten Merauke sebagai salah satu klaster penyelenggara.

IMG 20210827 WA0067
Peninjauan kegiatan vaksinasi


“Tentu dari Panglima TNI akan memperkuat sarana prasarana (sarpras) di bidang keamanan beserta ketenagaannya. Mengingat, kita berada di perbatasan negara yakni dengan Papua Nugini dan Australia. Untuk tenaga kesehatan di Merauke jika mengalami kekurangan maka akan dikirim dari pusat guna mendukung penanganan Covid-19 di Kabupaten Merauke,” beber Wabup Riduwan
Sementara itu, Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum Melalui Kabag Ops Polres Merauke AKP Micha P. Toding, SH, SIK mengatakan ratusan personel gabungan TNI dan Polri bersiaga untuk mengamankan kegiatan kunjungan kerja kedua pimpinan TNI dan Polri dan Menpora.


“Pengawalan Kunker dengan korlap Kasat lantas Polres Merauke dan akan bergabung dengan POM TNI. Pelaksanaan kunker mulai dari kedatangan hingga keberangkatan dalam sitkamtibmas yang aman dan kondusif,” tandas Micha Toding. (hrs)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.