Mendagri dan Menkopolhukam Tinjau Kesiapan PON XX di Empat Wilayah Papua

by -
Stadion Lukas Enembe
Stadion Lukas Enembe

Jayapura, fajarpapua.com – Menkopolhukam Mahfud MD dan Mendagri Tito Karnavian pada Jumat (10/9) meninjau kesiapan pelaksanaan PON XX yang akan berlangsung 2-15 Oktober 2021 di empat wilayah di Papua.

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri, kepada wartawan di Jayapura, mengatakan  Menkopolhukam dan Mendagri setibanya di Bandara Sentani akan langsung menuju Stadion Lukas Enembe yang berlokasi di Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura. 
 

Selama berada di komplek olahraga di Indonesia Bagian Timur itu, Menkopolhukam bersama rombongan dijadwalkan melihat simulasi keluar masuk penonton serta penerapan protokol kesehatan terkait pencegahan penyebaran COVID-19.

Kemudian keesokan harinya, Sabtu (11/9), sebelum ke Merauke, Menkopolhukam dan rombongan juga akan meninjau arena pertandingan yang ada di Kota Jayapura, di antaranya cabang olahraga layar, sepak bola dan GOR Cenderawasih serta wisma atlet yang berada di Rindam XVII Cenderawasih.

BACA JUGA:  Berlaga di Ajang "Free Fire", Remaja 13 Tahun ini Jadi Atlet Esport Termuda di PON Papua, Mau Tahu Orangnya?

“Pada Sabtu siang (11/9), Menkopolhukam dan rombongan melanjutkan perjalanan mereka ke Merauke untuk melihat kesiapan pelaksanaan PON kota paling timur Indonesia itu,” kata Irjen Pol Mathius Fakhiri.

PON XX Papua akan berlangsung di empat wilayah, yakni Kota dan Kabupaten Jayapura, Merauke dan Timika.

Papua dalam PON XX mengikutsertakan 945 atlet yang akan bertanding di 56 disiplin cabang olahraga.(ant)

INFO IKLAN 0812-3406-8145
PESPARAWI XIII 2021 TANAH PAPUA | PAPUA BARAT JUGA IKUT SERTA DALAM PENYELENGGARAAN PESPARAWI XIII