BERITA UTAMA

Ampuh Tingkatkan Daya Tahan Tubuh, Berikut 5 Buah Yang Wajib Dikonsumsi

cropped cnthijau.png
3
×

Ampuh Tingkatkan Daya Tahan Tubuh, Berikut 5 Buah Yang Wajib Dikonsumsi

Share this article
buah tahan tubuh
buah tahan tubuh

Menjaga kesehatan tubuh tentu menjadi hal yang wajib dilakukan bagi semua orang. Terlebih saat pandemi seperti sekarang, daya tahan tubuh yang prima sangat dibutuhkan agar kamu tidak mudah tertular virus. Selain makan makanan bergizi, olahraga teratur, mencukupi cairan, cara meningkan daya tahan tubuh bisa dilakukan dengan mengonsumsi buah-buahan.

5 Buah Yang Bisa Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Meskipun semua buah-buahan memiliki manfaat yang baik, namun beberapa buah di bawah ini memiliki fungsi yang lebih lengkap. Selain mencukupi kebutuhan vitamin, buah-buahan ini terkenal dapat meningkatkan daya taha tubuh, berikut diantaranya:

Ads
  • Kiwi

Buah pertama yang terbukti dapat meningkatkan daya tahan tubuh adalah kiwi. Kiwi memiliki kandungan nutrisi yang cukup banyak dan penting, seperti kalium, Vitamin C, vitamin K dan folat. Vitamin C akan membantu produksi sel darah putih yang aktif dalam melawan infeksi.

  • Jeruk

Sudah bukan hal yang baru jika jeruk merupakan buah yang terkenal kaya akan vitamin C,  Tidak hanya bermanfaat dalam meningkatkan daya tahan tubuh, jeruk juga dipercaya dapat mengatasi flu lebih cepat. Kamu bisa mendapatkan nutrisi ini dengan mudah sebab hampir semua jenis jeruk memiliki kandungan vitamin C.

  • Pepaya

Jenis buah selanjutnya yang berfungsi meningkatkan daya tahan tbuh adalah pepaya. Disamping mengandung vitamin C, buah pepaya juga memiliki beberapa kandungan nutrisi lainnya, seperti folat, kalium dan magnesium. Kandungan enzim papain didalamnya memiliki efek sebagai antiradang atau antiinflamasi.

  • Delima

Dalam ekstrak buah delima terdapat senyawa yang dapat menghambat pertumbuhan beberapa bakteri, seperti Samonella, Listeria dan E. colli. Selain bisa meningkatkan pertumbuhan flora usus yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Ekstrak buah delima juga dapat mengatasi beberapa herpes dan flu karena bersifat antivirus.

Itulah beberapa buah-buahan yang dipercaya dapat meningkatkan daya tahan tubuh menjadi lebih kuat. Kamu bisa menambahkan asupan buah tersebut setelah makan makanan sehat. Dengan begitu resiko kamu tertular virus akan lebih rendah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *