Puluhan Relawan Sub PB PON Klaster Mimika Gelar Aksi Tuntut Hak di Kantor SDM, Relawan: Ternyata Saldo….

by -
Para relawan Sub PB PON Klaster Mimika menuntut honor.
Para relawan Sub PB PON Klaster Mimika menuntut honor.

Timika, fajarpapua.com – Puluhan relawan Sub PB PON Kluster Mimika menggelar aksi demo damai menuntut hak di depan Kantor Sekretariat Bidang SDM Jalan Hasanuddin, Mimika, Papua, Sabtu (30/10).

Aksi ini telah direncanakan melalui poster yang dibagikan ke sosial media beberapa hari sebelumnya. Para relawan berjumlah sekitar 25 orang mulai berdatangan di Kantor SDM sekitar pukul 11.00 WIT.

banner 300250

Pantauan fajarpapua.com di lokasi, pintu sekretariat SDM dalam keadaan tertutup, ditengah-tengah massa terdapat satu regu personil Anggota Polres Mimika dan Brimob bersenjata lengkap untuk mengamankan aksi tersebut.

Salah seorang relawan, Kosmas mewakili para demonstran menuntut agar hak mereka segera dibayarkan dengan informasi yang pasti. Saat ini para relawan hanya mendengar janji-janji dari PB PON namun belum juga cair.

“Selama ini kita hanya nunggu kepastian, jangan hanya janji-janji tapi tidak ada yang cair juga,” kata Kosmas dengan suara keras.

Diketahui PON sudah berakhir kurang lebih dua pekan lalu. Honor yang dijanjikan PB PON akan cair pada tanggal 29 Oktober , namun setelah dicek saldonya Rp 0.

“Kabarnya cair, tapi banyak relawan datang ke Bank Papua sampai hujan-hujan juga trada,” tegas Kosmas.

Aspirasi para relawan didengar pihak kepolisian, namun para relawan hanya berharap pihak PB PON sendiri yang langsung mendengarkan aspirasi mereka. Selain itu diharapkan juga ada jawaban pasti terkait kapan pencairan honor para relawan.

“Ini kita harapkan mereka dari PB PON yang datang kesini, kasih jelas kapan cair, tanggal berapa, saya tahu ini honor pasti dikasih tapi tidak ada kepastian kapan,” sahut relawan lain.

Hingga berita ini dipublish para relawan masih berdiri didepan kantor Sekretariat SDM PB PON Kluster Mimika. (rul)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.