Honor Belum Dibayar, Relawan PON XX Papua “Sandera” Truk Sampah di Iwaka, Syahrial: Saya Sudah Sampaikan ke PB PON

by -
Warga menahan truk yang masuk TPA Iwaka.
Warga menahan truk yang masuk TPA Iwaka.

Timika, fajarpapua.com – Pada Rabu (3/11) sekitar pukul 17.00 WIT, relawan dan warga menahan truk pengangkut sampah milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Mimika yang hendak membuang sampah di Tempat Penampungan Akhir di Iwaka.

Aksi “penyanderaan” tersebut dilakukan karena hingga kini pihak PB PON XX Papua belum juga membayar hak para relawan yang sebelumnyatelah dijanjikan akan dibayarkan Rabu (3/11) ini.

Menanggapi hal itu Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Syahrial mengatakan pihaknya sudah melakukan pembicaraan dengan relawan dan masyarakat yang melakukan aksi untuk bersabar.

banner 300250

Syahrial menegaskan, pembayaran honor relawan PON XX Papua tersebut bukan wewenang dari DLH Kabupaten Mimika.

“Saya juga sudah menjelaskan ke masyarakat bahwa ini wewenang PB PON dan sedang diproses, jadi saya minta untuk dibuka palangnya. Tapi masyarakat tidak mau mengerti, sementara tuntutan itu wewenang ada di PB PON, bukan ranah kita,” ujarnya saat dihubungi fajarpapua.com, Rabu (3/11).

Menurut Syahrial tugasnya hanya melakukan penyampaian kepada PB PON agar proses pembayaran segera dipercepat sehingga tidak berimbas pada pihak lain.

“Saya berharap ini segera diselesaikan, agar sampah dapat terangkut. Ya kita juga nggak bisa bikin apa-apa, karena permasalahannya bukan di DLH,” katanya.

Dikatakan Syahrial terkait janji honor relawan akan dibayar pada Rabu (3/11) hari ini juga bukam menjadi wewenang pihaknya untuk memberi klarifikasi.

“Masalah yang dijanjikan pada hari ini saya tidak tahu. Kan bukan saya yang janji. Kita hanya bisa melaporkan kepada pimpinan dan menjelaskan situasi, itu saja,” tutupnya. (feb)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.