BERITA UTAMAMIMIKA

KKJB Mimika Galang Dana untuk Korban Erupsi Semeru, Hari Ini Tampilkan Kesenian Jaranan

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
8
×

KKJB Mimika Galang Dana untuk Korban Erupsi Semeru, Hari Ini Tampilkan Kesenian Jaranan

Share this article
Permintaan sumbangan dari KKJB Mimika untuk korban bencana Semeru.
Permintaan sumbangan dari KKJB Mimika untuk korban bencana Semeru.

Timika, fajar papua.com – Kerukunan Keluarga Jawa Bersatu (KKJB) Kabupaten Mimika terhitung mulai Selasa (7/12) hingga Kamis (9/12) mendatang akan menggalang dana untuk korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang Jawa Timur pada (4/12) lalu.

Selain menerjunkan relawan di 7 titik traffic light dalam kota dan disejumlah satuan pemukiman (SP), penggalangan dana ini juga akan menampilkan atraksi kesenian tradisional warga Jawa.

Klik iklan untuk info lebih lanjut

Ketua KKJB Peduli Semeru yang juga Koordinator Bidang Sosial KKJB As’adi, kepada fajarpapua.com mengatakan penggalangan dana tersebut merupakan program rutin organisasi yang dilaksanakan ketika terjadi musibah.

“KKJB selalu eksis membantu jika ada bencana dimanapun. Jika ada yang membutuhkan, kita selalu mengadakan bakti sosial penggalangan dana,” ujarnya.

Dikatakan bahwa kegiatan tersebut melibatkan seluruh cabang, paguyuban dan komunitas masyarakat Jawa yang berada dibawah naungan KKJB Mimika.

As’adi mengatakan untuk dalam Kota Timika, titik-titik yang telah disiapkan oleh panitia penggalangan dana diantaranya lampu merah Hassanudin, Timika Mall, perempatan pasar lama, perempatan Bank Papua, pertigaan Ahmad Yani, perempatan Diana Shopping dan ada sebagian yang mencari hingga ke Pasar,” Katanya.

Selain itu lanjutnya, sesuai keputusan panitia penggalangan dana juga dilaksanakan disejumlah satuan pemukiman yaitu di SP 1 Kelurahan Kamoro Jaya, SP 2 Kelurahan Timika Jaya, SP 3 Kelurahan Wonosari Jaya, SP 5 Limau Asri, Pomako dan Mapurujaya Distrik Mimika Timur.

“Kegiatan rencananya dilaksanakan selama tiga hari tertanggal 7 Desember hingga 9 Desember, namun tidak menutup kemungkinan diperpanjang melihat kondisi di lokasi bencana,” jelasnya.

Sementara dari informasi yang diterima fajarpapua.com, hari ini salahsatu kerukunan warga yang ada dibawah naungan KKJB Mimika yaitu Ikatan Keluarga Banyuwangi (IKAWANGI) akan menampilkan kesenian tradisional dalam penggalangan dana.

Kesenian tradisional Jaranan dari kerukunan yang memiliki motto Jenggirat Tangi ini informasinya akan tampil di Lahan Bekas Pasar Swadaya (Pasar Lama) Timika dan juga Pasar Sentral Timika.

Selain itu KKJB juga membuka posko yang terletak di Sekretariat KKJB Mimika di Jalan Budi Utomo Ujung sehingga bagi siapapun boleh mendonasikan langsung ke posko yang sudah ada. (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *