TEKNOLOGI

Perkenalkan Nokia T20, Tablet Android Nokia Resmi Masuk Indonesia

cropped cnthijau.png
6
×

Perkenalkan Nokia T20, Tablet Android Nokia Resmi Masuk Indonesia

Share this article
Nokia T20
Nokia T20

Timika, fajarpapua.com – Kini Tablet Android Nokia T20 sudah resmi masuk Indonesia diprakarsai oleh HMD Global pemilik lisensi dari brand Nokia. Setelah sebelumnya dirilis di benua Eropa pada bulan Oktober kemarin.

Nokia T20 adalah produk kedua dari Nokia. Sebelumnya ada Nokia seri N1 yang hadir 7 tahun lalu atau sekitar tahun 2014.

ads

Kini Nokia T20 ini menjadi tablet pertama dari merk Nokia yang diluncurkan Oleh HMD Global di Indonesia. Karena lisensi Nokia baru diakuisisi 5 tahun lalu oleh HMD Global.

Spesifikasi singkat Tablet Nokia T20

Pada layar terdapat panel IPS LCD dengan ukuran 10,4 Inch dan memiliki resolusi layar sebesar 1200 x 2000 px. Dengan rasio 5 : 3.

Selain itu, layar Nokia T20 juga dapat memutar video dengan resolusi 2K. Dengan tingkat kecerahan mencapai 400 nits.

Untuk desain, pada bagian depan atas tablet terdapat bingkai dan disematkan juga kamera depan dengan resolusi 5 Mega pixel.

Pada desain bagian belakang, Nokia T20 juga disematkan dengan 1 kamera yang memiliki resolusi hingga 8 mega pixel. Di samping kamera juga terdapat Flash berupa LED, yang dapat membantu pencahayaan untuk kamera.

Pada hardware Nokia T20 memiliki chipset dari Unisoc T610 yang berkecepatan hingga 1.8 GHz. Prosessor tersebut juga digandengkan dengan RAM 4 GB. Pada kapasitas memori terdapat beberapa varian mulai dari 64 GB hingga 512 GB.

Pada sisi ketahanan baterai, Nokia T20 juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas 8200 Mah. Dengan kapasitas besar tersebut, tablet ini didukung dengan pengisian daya 15 watt.

Dan pada software dan sistem operasi, Tablet Nokia T20 sudah terdapat Android 11. OS Android 11 ini dijamin Google dengan pembaruan keamanan 3 tahun.

Di Indonesia sendiri tablet Nokia T20 dengan warna ocean blue sudah dapat dipesan atau dengan cara Pre-Order. Produk juga dapat dipesan di e-commerce di Indonesia.

Dari sisi harga, Nokia T20 tablet di bandrol dengan harga 3.3 juta Rupiah. Dan dapat dipesan mula daro 12 hingga 24 Desember mendatang. Bagaimana ? Tertarik ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *