TEKNOLOGI

Galaxy Tab A8 Resmi Rilis, Simak Speknya

cropped cnthijau.png
5
×

Galaxy Tab A8 Resmi Rilis, Simak Speknya

Share this article
Tab A8 Tanpa S Pen 2
Tab A8 Tanpa S Pen 2

Samsung telah resmi mengumumkan bahwa mereka merilis perangkat terbarunya yakni Galaxy Tab A8. Perangkat tablet ini adalah penerus dari Seri A7 sebelumnya dan dirilis di tahun 2020 kemarin.

Galaxy Tab A8 selain menjadi suksessor, ini juga akan membawa fitur dan peningatan terbarunya. Seperti pada sisi prosesor maupun tampilan seperti layar.

ads

Spesifikasi Singkat Samsung Galaxy Tab A8

Processor

Pada aspek prosesor ini, seperti yang ditulis pada website resmi Samsung, Galaxy Tab A8 memiliki processor yang lebih efisien dan efektif. Dan pihak Samsung juga mengklaim bahwa Galaxy Tab A8 performanya akan 10% lebih baik dibanding seri A7.

Akan tetapi pihak Samsung sendiri belum memberikan keterangan resmi Porcessor apa yang akan disematkan pada produk terbaru mereka ini. dari beberapa informasi yang ada di forum teknologi, Galaxy Tab A8 akan dibekali dengan processor seperti Unisoc Tiger seri T618 12nm.

Penyimpanan

Galaxy Tab A8 akan hadir dengan beberapa opsi pada memori. Seperti pada RAM dan Memori internal, Samsung Galaxy Tab A8 memiliki varian seperti 4/128 GB, varian 4/64 GB, dan 3/32 GB.

Namun penyimpanan tersebut masih dapat ditingkatkan dengan menambahkan memori MicroSD mencapai 1 TB.

Layar

Pada tampilan, layar dari Galaxy Tab A8 dibekali dengan LCD TFT dengan ukuran 10.5 inch. Dan beresolusi 1920 x 1200 px WUXGA dengan rasio layar 16 : 10.

Ukuran tersebut lebih besar dibanding dengan seri A7 dengan rasio layar 15 : 9 dan berukuran 10.4 inch.

Kamera

Pada sisi kamera, Samsung Galaxy Tab A8 juga disematkan dua kamera. Di bagian belakang dengan resolusi 8 Mega Pixels dan pada kamera depan beresolusi 5 Mega Pixels.

Software

Pada sisi software, perangkat asal Korea Selatan ini menggunakan Operating System dari Android 11 dan dibekali dengan One UI 3 pada antarmukanya.

Baterai

Galaxy Tab A8 memiliki kapasitas baterai yakni 7040 mAh. Dengan kapasitas lumayan jumbo tersebut Samsung memberikan fitur fast charging dengan daya hingga 15 watt.

Galaxy Tab A8 juga memiliki 2 versi yakni Versi Wifi+selular dan WiFi only. Harga dari Galaxy Tab A8 diperkirakan mulai dan 3,7 jutaan hingga 6 jutaan. Tertarik ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *