Jalan Utama Masuk Puskesmas dan Balai Kampung Limau Asri Rusak Parah, Pemkab Diminta Segera Perbaiki

by -
Fransiskus Pinimet
Fransiskus Pinimet

Timika, fajarpapua.com – Kondisi jalan masuk Puskesmas dan Balai Kampung Limau Asri SP 5, Distrik Iwaka rusak parah. Ruas jalan sepanjang 300 meter itu diminta secepatnya diperbaiki.

Tokoh Masyarakat Limau Asri, Fransiskus Pinimet kepada wartawan saat ditemuai di perempatan jalan SP 9, Selasa (4/1) menuturkan Limau Asri merupakan kampung tua di pinggiran kota Timika yang semestinya tetap mendapat perhatian khusus dari Pemkab Mimika.

“Apalagi jalan yang rusak ini merupakan jalan utama masuk kampung dimana disitu tidak hanya ada pemukiman warga tapi ada obyek vital milik pemerintah seperti Balai Kampung dan Puskesmas,” pungkasnya.

Dikatakan, pada tahun 1999 hingga awal tahun 2000 ruas jalan tersebut menjadi penyokong utama lalu lintas kebutuhan sayur, buah dan lainnya yang dipasok dari SP 5 ke kota Timika.

Fransiskus yang juga mantan aparat kampung Limau Asri ini menuturkan tidak hanya jalan, Limau Asri sama seperti kampung-kampung tua di Kabupaten Mimika, yang seharusnya mendapat perhatian khusus dari Pemkab terkait pembangunan sarana air bersih, listrik, sekolah dan pelayanan kesehatan.

“Apalagi menjelang provinsi baru Pemkab Mimika harus siapkan fasilitas pendukung salah satunya buka jalan dimana-mana,” tukasnya.

Dia juga meminta oknum pejabat Pemda Mimika jangan hanya sibuk urus politik karena memang belum masuk tahun politik.

“Tugas Pemkab dengan kebijkan politik bangun sarana dan prasarana pendukung sehingga provinsi terbentuk daerah ini sudah siap fasilitasnya termasuk tanah untuk bangun perkantoran,” paparnya.(mar)

A valid URL was not provided.