TEKNOLOGI

Desain iPhone SE 2022 dan iPhone 14 Bocor

cropped cnthijau.png
6
×

Desain iPhone SE 2022 dan iPhone 14 Bocor

Share this article
iPhone SE 2022
iPhone SE 2022

Timika, fajarpapua.com – Sudah banyak beredar di Internet bocoran desain dan informasi terkait iPhone SE dan iPhone 14. Apple sendiri dikatakan bahwa akan merilis dua produk smartphone terbarunya yang dijadwalkan pada pertengahan dan akhir tahun seperti biasanya.

Selain berita perilisan dua perangkat iPhone, para pembocor atau ‘leaker’ sering membahas tentang informasi terkait kedua perangkat tersebut.

ads

Hal ini didukung dengan unggaha dari Leaker DylanDKT pada akun Twitter-nya. Ia mengunggah konten yang berisi tentan informasi dari iPhone SE dan iPhone 14.

iPhone SE 2022

Menurut ‘leaker’ ternama DylanDKT tentang iPhone ‘ekonomis’ iPhone SE 2022 ini mempunyai desain yang mirip dengan pendahulunya di tahun 2020 . Desain ini mengambil dari iPhone seri 8 yang telah resmi dirilis tahun 2017 lalu.

Informasi tersebut menjadi bantahan dari rumor di tahu 2021 yang menyebutkan bahwa iPhone SE 2022 akan memiliki desain berbeda dan lebih modern.

Dari segi performa, kemungkinan besar tak akan banyak memiliki perubahan. Namun pada dapur pacunya, Apple akan membekali iPhone SE 2022 ini dengan chipset A 15 Bionic dengan dukungan 5G yang mirip pada iPhone 13.

iPhone Se 2022 ini menjadi salah satu perangkat Apple yang bisa dibilang “Ekonomis” dari jajaran iPhone lainnya.

iPhone 14 2022

Selain tentang iPhone SE 2022, leaker DylanDKT juga membahas tentang iPhone 14 yang kabarnya akan dirilis Apple pada akhir tahun ini.

Pernagkat ini dikabarkan akan memiliki desain kamera swafoto yang memiliki bentuk seperti pil. Selain itu beberapa hardware FaceId yang akan ditanamkan di bawah layar ponsel.

Kabar ini juga diperkuat oleh pengamat gadget dan analis Apple yakni Ming-Chi Kuo. Akhir tahun 2021 lalu ia mengabarkan bahwa iPhone ini akan dipasangkan kamera dengan bentuk bulatan seperti punch hole.

Selain dari kedua kabar tersebut, ini juga diperkuat ketika Apple memiliki desain fitur FaceID pada iPhone 13. Perangkat tersebut memiliki tampilan notch yang lebih kecil daripada iPhone lain seperti pada iPhone X di tahun 2017.

Selain dari DylanDKT, leaker ulung Ross Young juga mengunggah konten berisi bocoran desain iPhone 14 di akun twitternya.

Ia percaya bahwa nantinya iPhone akan memiliki dua lubang pada layarnya yang mendukung akan ada perubahan pada hardware dari Face ID.

Rumor lain juga mengatakan bahwa nantinya iPhone 14 akan ditanamkan chipset terbariu dari Apple yakni A16 Bionic. Akan tetapi Apple juga belum memberi pernyataan tentang kapan peluncuran resminya. Bagaimana? Kita tunggu saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *