TEKNOLOGI

Oppo Luncurkan Oppo Reno 6 Lite, Begini Wujudnya

cropped cnthijau.png
19
×

Oppo Luncurkan Oppo Reno 6 Lite, Begini Wujudnya

Share this article
Oppo Reno 6 Lite
Oppo Reno 6 Lite

Timika, fajarpapua.com – Kabar terbaru dari Vendor Oppo, Oppo Meksiko resmi merilis Reno 6 Lite beberapa saat lalu.

Dan kabar yang beredar, Oppo Reno 6 Lite ini adalah versi lain dari Oppo F19. Karena spesifikasi Reno 6 Lite yang cukup mirip dengan F19.

ads

Ada informasi sebelum perilisan Reno 6 Lite, sebenarnya informasi smartphone ini sudah bocor. Informasi tersebut dibocorkan oleh ‘leaker’atau pembocor asal India.

Penamaan ‘Lite’ pada perangkat ini mengisyaratkan bahwa smartphone ini memiliki spesfikasi yang lebih “irit” dibandingkan dengan varian Oppo Reno 6 yang lain.

Sebelumnya, Vendor Oppo sendiri telah merilis beberapa Reno 6 Series, yakni Reno 6, Reno 6 5G. Ada juga varian Reno 6 Pro Plus yang sudah mendukun jaringan 5G di tahun 2021 kemarin.

Spesfikasi Singkat Oppo Reno 6 Lite

Pada aspek layar, Reno 6 Lite dibekali dengan panel layar AMOLED berukuran 6.43 inchi dengan resolusi 1080 x 2400 pixels Full HD Plus. Aspek rasio layar Reno 6 Lite adalah 20 : 9.

Ada beberapa fitur yang terdapat pada layar Reno 6 Lite yakni fingerprint censor dan desain punch hole di bagian atas layar.

Di bagian pengambilan gambar, terdapt 3 kamera di belakang ponsel yakni kamera utama dengan resolusi 48 MP f1.7, depth censor 2 MP f2.4 dan macro camera beresolusi 2 MP f2.4.

Jika masuk ke aspek dapur pacu, ponsel pintar ini ditanamkan chipset besutan Qualcomm yaitu Snapdragon 662. Dipadukan juga dengan grafik Adreno 610. Chipset ini memiliki fabrikasi 11 nm.

Reno 6 Lite memiliki RAM sebesar 6 GB dan penyimpanan internal mencapai 128 GB tipe UFS 2.1. Dan jika dirasa kurang, pengguna dapat menambahkan memori eksternal pada slot yang sudah tersedia.

Di bagian daya, Oppo Reno 6 Lite ditanamkan baterai dengan kapasitas 5000 mAh yang sudah didukung dengan fitur pengisian cepat 33 watt.

Pada aspek software, Reno 6 Lite sudah terpasang Andorid 11 dan interface besutan Oppo sendiri yaitu Color OS 11.1.

Ada beberapa fitur lain pada ponsel pintar ini, yaitu konektivitas WiFi, bluetooth 5.0, audio jack 3.5 mm, dual SIM card dan USB tipe C.

Di Meksiko, Reno 6 Lite memiliki beberapa pilihan warna yakni Silver, Hitam dan Rainbow. Dan dijual dengan harga 8799 Peso. Atau jika dirupiahkan kurang lebih 4 juta Rupiah. Tertarik ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *