TEKNOLOGI

Berhasil Dirilis, Vivo Y33T Pakai Snapdragon 680

cropped cnthijau.png
8
×

Berhasil Dirilis, Vivo Y33T Pakai Snapdragon 680

Share this article
Vivo Y33T
Vivo Y33T

Teknologi semakin berkembang di berbagai lini, termasuk juga dengan smarpthone. Kini giliran Vivo rilis produk terbarunya yakni Vivo Y33T.

Akan tetapi, ponsel pintar ini masih berada di pasaran India. Smartphone kelas menengah ini sebenarnya sudah diperkenalkan pada bulan Agustus 2021 lalu.

ads

Vivo Y33T sendiri juga tidak jauh berbeda dengan seri Y33S, hanya pada chipsetnya saja yang memiliki perbedaan. Vivo Y33S menggunakan Helio G80.

Spesifikasi Vivo Y33T

Pada dapur pacu, seperti yang sudah disebutkan di atas, chipset Vivo Y33T menggunakan Snapdragon 680 besutan Qualcomm. Dan Y33S ditanamkan chipset dari MediaTek yakni Helio seri G80.

Namun jangan meremehkan seri 680 begitu saja, pasalnya chipset ini dibuat dengan fabrikasi hingga 6 nm. Dipadukan dengan GPU Andreno 610 dan CPU Kryo 265.

Dengan spesifikasi dapur pacu di atas, pemrosesan gambar akan menjadi lebih cepat dan efektif. Sehingga pada kemampuan kamera, pemrosesan gambar juga semakin cepat.

Pada aspek desain, ada 3 kamera di bagian belakang ponsel ini. Yakni beresolusi 50 MP pada kamera utama, kamera macro dengan resolusi 2 Mp dan depth censor 2 MP.

Dan dengan Qualcomm yang memberikan fitur spectra 346 untuk meningkatkan proses gambar. Paduan ini secara simultan dapat memproses gambar dari 3 kamera tersebut. Sehingga hasil lebih jernih dan tajam.

Pada layar, ponsel pintar dari Vivo ini memiliki panel LCD dengan resolusi 2048 x 1080 pixels Full HD Plus dan lebar berukuran 6.58 inchi. Desain bagian atas ponsel terdapat poni yang diisi dengan kamera swafoto dengan resolusi 16 MP (f/2.0).

Vivo Y33T dibekali baterai dengan kapasitas 5000 mAh dan sudah didukung dengan pengisian daya cepat hingga 18 watt.

Selain spesfikasi diatas, Vivo Y33T memiliki kapasitas RAM 8 GB dan penyimpanan internal hingga 128 GB.

Akan tetapi jika dirasa masih kurang bagi pengguna, Vivo Y33T memiliki fitur penambahan RAM hingga 4 GB. Dan juga penambahan penyimpanan dengan memori eksternal MicroSD mencapai 1 TB.

Pada aspek Software, smartphone besutan Vivo ini sudah terpasang Operating System Android dengan interface besutan Vivo sendiri yakni Fun Touch OS 12.

Ada juga fitur lain dari Vivo Y33T seperti bluetooth 5.0, USB tipe C, dual SIM card dan Fingerprint pada tombol power.

Vivo Y33T di India sendiri dijual kisaran harga 3.6 jutaan Rupiah. Dengan varian warna Midday Dream and Mirror Black. Bagaimana, tertarik ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *